{Resep: yang Renyah! Iga bakar si jangkung

Iga bakar si jangkung. Iga Bakar Si Jangkung di Pasteur Food Market, Jl. Daya Tarik Wisata Kuliner Iga Bakar si Jangkung Bandung. Sahabat traveler's, bandung bisa dikatakan saat ini sebagai salah satu "surga kuliner" bagi para pemburu atau.

Iga bakar si jangkung Berlokasi di daerah Cipaganti, iga bakar ini dikenal oleh pencinta kuliner hingga dari luar kota Bandung. Untuk resep ini kamu bisa menggunakan daging iga kambing lokal atau iga kambing impor. Untuk penyajiannya, Iga Bakar Si Jangkung menggunakan gerabah yang ikut dibakar bersama dengan iganya, jadi semacam hot plate, ya. Cara membuatnya tidak susah Iga bakar si jangkung menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Iga bakar si jangkung

  1. Siapkan 500 gr Tulang iga sapi.
  2. Dibutuhkan 2 ruas Lengkoas.
  3. Siapkan 3 lembar daun Salam.
  4. Dibutuhkan 1 batang Sereh.
  5. Siapkan Secukupnya Garam.
  6. Siapkan Bumbu oles.
  7. Dibutuhkan 4 sdm minyak goreng.
  8. Siapkan 4 sdm kecap manis.
  9. Dibutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  10. Dibutuhkan Bumbu pelengkap.
  11. Siapkan 5 buah Cabe rawit merah. Iris.
  12. Dibutuhkan 5 siung Bawang merah, iris.
  13. Siapkan 1 buah Tomat. Potong dadu.
  14. Siapkan Secukupnya Garam, dan Merica.

Wisata kuliner yang satu ini sangat terkenal seantero Bandung dan banyak dikunjungi oleh pengunjung. Setelahnya kamu bakal menikmati iga bakar dengan bumbu rempah yang kuat dan daging yang empuk. Obtené respuestas rápidas del personal y los visitantes anteriores de Iga Bakar Si Jangkung. Nota: Tu pregunta se publicará de manera pública en la página de Preguntas y Respuestas.

Cara Pembuatan Iga bakar si jangkung

  1. Rebus iga dengan lengkuas, salam, sereh, dan garam dengan panci presto selama 30 menit..
  2. Campurkan iga dan bumbu oles, aduk rata..
  3. Panggang iga di grill pan. Gunakan wajan yang anti lengket. Sambil di oles lagi dengan bumbunya..
  4. Campurkan sisa bumbu oles dengan bumbu pelengkap. Saat iga sudah kecoklatan dikedua sisinya, masukan bumbunya, panggang bersama iga..
  5. Cicipi rasanya. sajikan panas.

Salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi adalah Iga Bakar Si Jangkung. Namanya sendiri berasal dari tinggi badan sang pemilik, Hariyanto yang tinggi, sehingga namanya memasukan kata ‘Jangkung’. Tempatnya sendiri berada di jalan Cipaganti. Dulu Iga Bakar Si Jangkung belum ada cabangnya, kini sudah ada beberapa cabang. (BACA: Ini Dia, Bakso Selimut Kabut dan Iga Sapi Si Pemuas Lidah). Malam itu karena kami ramai-ramai jadi bisa pesan yang berbeda-beda, mulai dari iga bakar kambing, iga bakar sapi dan krengsengan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel