{Resep: Legit dan Nikmat! Sayur rebung

Sayur rebung. Sayur rebung santan bisa anda coba sajikan di rumah sebagai variasi menu sayur. Tapi simak dulu cara menghilangkan bau & rasa khas yang tak sedap dari rebung di sini. Mengkonsumsi sayur-sayuran adalah sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Sayur rebung Bahan-bahan bisa diperoleh di pasar tradisional. Rebung merupakan bagian dari pohon bambu yakni tunas muda yang tumbuh dari akar bambu dan Untuk lebih jelas mengenai apa saja manfaat sayur rebung untuk tubuh, jawabannya bisa anda. Rebung adalah tunas yang masih muda yang tumbuh dari akar bambu. Cara membuatnya tidak susah Sayur rebung menggunakan 14 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur rebung

  1. Dibutuhkan 2 lonjor rebung segar.
  2. Dibutuhkan 2 ikat Kacang panjang.
  3. Siapkan Tahu goreng sesuai selera terserah berapa ajja ya.
  4. Siapkan Cabe sesuai selera mau pedas.
  5. Siapkan Kasih petai klo ada.
  6. Dibutuhkan bila suka Kasih udang rebon.
  7. Dibutuhkan Daun milinjo bisa jg.
  8. Siapkan sesukanya Cempokak.
  9. Siapkan Bamer baput di kira2 ajja ya bun perbandingan nya lebih banyakin bamer ketimbang baput.
  10. Siapkan Santan 1 kotak yg aku pakai.
  11. Siapkan 3 iris Lengkuas,.
  12. Dibutuhkan 3 lembar Daun salam.
  13. Siapkan 1 ruas ibu jari Kunyit.
  14. Dibutuhkan Garam, gula penyedap rasa.

Penduduk Indonesia maupun Asia umumnya menggunakan rebung sebagai bahan makanan. Selain digunakan sebagai isi lumpia, rebung juga sering digunakan sebagai bahan sayur untuk masakan khas Jawa Tengah. Resep Sayur Rebung Enak dan Mudah. Lihat juga resep 🌹 Lumpia Rebung Semarang enak lainnya!

Langkah Pembuatan Sayur rebung

  1. Potong rebung sebesar korek api lalu rebus dgn garam lalu cuci bersih dan tiriskan.
  2. .
  3. Potong kacang panjang, iris tahu goreng atu bahan2 lainnya.
  4. Blender bumbu baput bamer kunyit dan cabe.
  5. Panaskan wajan.
  6. Oseng bumbu blend td masukkan bumbu iris, daun salam lengkuas oseng sampai wangi lalu masukkan rebung kacang panjang, tahu goreng lali oseng hingga layu lalu kasih air secukupnya godok pakai api beras, masukin garam penyedap rasa dan gula yg terakhir masukin santai lalu coba rasa kiranya dh mateng wangi langsung hidangkan.
  7. Selamat mencoba.

Demikian resep dan cara membuat sayur lodeh rebung. Jika anda pecinta pedas, maka anda bisa. - Resep Sayur Rebung Santan - Sayur Rebung Kacang Panjang - Sayur Lodeh Rebung Tempe - Resep Sayur Rebung Daun Singkong - Sayur Rebung Tempe Lombok Ijo - DLL. Rebung, mungkin masih asing di telinga Anda. Sayuran ini berasal dari tunas muda tanaman bambu. Rebung Ternyata Menyimpan Manfaat untuk Kesehatan, Loh!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel