{Cara Memasak Legit dan Nikmat! Bistik daging sapi mentega

Bistik daging sapi mentega. Lihat juga resep Bistik Sapi Goreng Mentega enak lainnya! Biasanya saus mentega paling sering digunakan untuk hidangan ayam, tapi kali ini berbeda karena disajikan dengan bistik goreng! 😍 Resep kali ini. Kali ini kita buat olahan daging yang anti mainstream yaitu BISTIK SAPI MENTEGA Olahan daging ini ala-ala resto loh, makanya wajib kalian cobain.

Bistik daging sapi mentega Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam. Resep kali ini akan membahas bistik sapi. Sebaiknya anda memakai daging sapi bagian has dalam yang bebas lemak. Cara membuatnya tidak sulit Bistik daging sapi mentega menggunakan 18 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bistik daging sapi mentega

  1. Dibutuhkan 200 gr daging sapi.
  2. Dibutuhkan 3 bh bawang merah.
  3. Siapkan 2 bh bawang putih.
  4. Siapkan 2 bh kemiri.
  5. Siapkan 1 batang Sereh.
  6. Dibutuhkan 2 lembar Salam.
  7. Dibutuhkan 2 lembar Daun jeruk.
  8. Dibutuhkan Sedikit lengkuas.
  9. Siapkan Sedikit jahe.
  10. Dibutuhkan Sedikit lada.
  11. Siapkan 1/2 sendok makan Margarin.
  12. Siapkan Minyak goreng.
  13. Siapkan Bawang bombay.
  14. Siapkan 3 bh cabe merah.
  15. Siapkan sedikit Jeruk nipis.
  16. Siapkan secukupnya Gula putih.
  17. Siapkan Garam.
  18. Siapkan Kecap.

Pertama-tama, daging sapi direbus terlebih dahulu supaya empuk. Cara membuat bistik sapi juga cukup mudah dan gampang diikuti, bahkan oleh pemula sekalipun. Lihat juga resep Beef sweet butter spicy / daging saus mentega manis pedas enak lainnya! Bistik ayam yang gurih manis bisa jadi pilihan makan malam akhir pekan.

Cara Pembuatan Bistik daging sapi mentega

  1. Marinate daging dengan bumbu halus (bawang merah bawang putih kemiri lengkuas jahe lada) dan margarin, garam,gula putih, kecap, jeruk nipis diamkan 20 menit.
  2. Setelah 20 menit, tumis cabe dan 1 siung bawang putih dengan minyak goreng sebentar lalu masuk daging beserta bumbu marinate aduk sebntar dan masukakn sereh,salam dan daun jeruk..
  3. Setelah ditumis tambahkan air sekitar 200ml diamkan dengan api sedang, tunggu hingga susut sedikit masukkan bawang Bombay dan kecap aduk2 hingga layu dan susut kental. Cek rasa jika sudah pas segera diangkat..

Irisan daging ayam empuk dengan rasa manis gurih enak dimakan dengan kentang goreng. Lihat juga resep Bistik Daging Sapi ala-ala enak lainnya. Bagi Anda yang ingin mengolah daging sapi, bisa mencoba salah satu dari beberapa resep masakan daging sapi berikut. Tidak perlu khawatir, beberapa resep ini sangat mudah dibuat dan dipraktikkan di rumah. Resep Bistik Daging - Bistik atau terkenal juga dengan sebutan steak jawa merupakan potongan daging sapi yang dibumbui dengan aneka bumbu dan memiliki rasa cenderung manis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel