{Cara Membuat yang Gurih! Sambal Cumi Asin Simple

Sambal Cumi Asin Simple. Hii teman teman, Masih ingat sebelumnya saya pernah masak sambal balado ? Lihat juga resep Sambal Asin Cumi enak lainnya. Masukkan cabai, semua bawang, dan garam ke dalam blender.

Sambal Cumi Asin Simple Yaitu cumi-cumi berukuran kecil yang memiliki rasa asin dan kering. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. Cara membuatnya tidak susah Sambal Cumi Asin Simple menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sambal Cumi Asin Simple

  1. Siapkan 1/4 kg Cumi Asin.
  2. Siapkan 5 siung Bawang Merah.
  3. Dibutuhkan 2 siung Bawang Putih.
  4. Dibutuhkan 2 sdt Garam.
  5. Dibutuhkan 1 sdt Gula Pasir.
  6. Dibutuhkan 10 buah Cabai Merah Keriting.
  7. Dibutuhkan 5 buah Cabai Rawit Merah.

HIDANGAN sambal cumi asin bisa disantap untuk menambah semangat makan siang ini. Bahannya pun mudah dicari di pasar, meskipun kesiangan belanja. Selain itu, cara masaknya mudah dan butuh waktu singkat. Sajikan sambal cumi asin, nasi hangat, kerupuk, serta lalapan.

Cara Pembuatan Sambal Cumi Asin Simple

  1. Rebus cabai & bawang sampai layu aja ya. Kalo udah di tiriskan & blender. Di uleg juga boleh, bebas aja 😉 (cabai saya rebus dulu karna supaya cepet halus nya).
  2. Rebus cumi asin nya, sekitar 10 menit aja cukup. Supaya nanti tidak terlalu asin. Setelah itu, tiriskan & potong sesuai selera.
  3. Tumis bumbu halus yg tadi sudah di blender/uleg sampai harum. Kalau sudah harum, langsung masukkan ya bun si cumi asin yg udah di rebus tadi. Jadi deeeeh simple 😋.

Sambal kesukaan keluarga, berawal suka beli sambel online yang ada cuminya akhirnya nyoba buat sendiri dan berhasil cocok dimakan buat nemenin ayam goreng, atau segala lauk termasuk bakso nasi panas doang pake sambel ini juga enak. Sambal Cumi Asin JS diolah dari cumi asin segar yang dipadu dengan bumbu-bumbu pilihan. Proses pemasakan yang hygienis membuat rasa sambal ini Bagi anda yang suka masakan pedas, Sambal cumi asin JS cocok untuk menambah selera makan anda. Masak hingga air menyusut dan saus sambal mengental. Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel