{Resep: yang Renyah! Telor puyuh ceker cabe ijo

Telor puyuh ceker cabe ijo. Lihat juga resep Telur Puyuh Masak Pedas enak lainnya. Haluskan bumbu selain bumbu geprek sama daun jeruk nya ya. Harga telur puyuh di pasaran ternyata sangat menjanjikan mengingat peminatnya yang selalu meningkat.

Telor puyuh ceker cabe ijo Meskipun begitu tetap saja banyak orang yang rela membelinya karena rasanya. Telur puyuh adalah telur yang dihasilkan oleh burung puyuh (Coturnix coturnix). Teksturnya hampir sama dengan telur ayam biasa, hanya ukurannya saja yang jauh lebih kecil dibandingkan telur ayam maupun bebek. Cara membuatnya cukup mudah Telor puyuh ceker cabe ijo menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Telor puyuh ceker cabe ijo

  1. Siapkan 5 buah ceker ayam (bersihkan).
  2. Siapkan 13 buah telor puyuh.
  3. Siapkan 1 ons cabe hijau.
  4. Dibutuhkan 3 buah cabe merah.
  5. Dibutuhkan 6 siung Bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 buah tomat.
  8. Dibutuhkan 1/2 ons Gula merah (sisir).
  9. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  10. Dibutuhkan Penyedap rasa (kaldu jamur).
  11. Dibutuhkan Sejumput asam jawa.

Telur puyuh memiliki cangkang atau kulit berwarna putih pucat disertai motif coklat. olahan telur puyuh. aneka olahan ayam. aneka resep masakan telur. Resep Ceker Mercon - Makanan pedas belakangan ini sedang populer di Indonesia terlebih lagi di kalangan anak muda. telur puyuh bacem yang dibuat berbentuk sate, biasanya kita bisa temukan di angkringan atau tempat warung makan soto. Inilah resep sate telur burung Puyuh. Cara Membuat Ceker Cabe Ijo : Tumis cabe rawit hijau, tomat hijau, bawang merah, bawang putih sampai layu, lalu angkat dan kemudian tumisan Setelah itu masak hingga seluruh bumbu meresap sampai rata dan airnya sedikit agak habis.

Cara Pembuatan Telor puyuh ceker cabe ijo

  1. Rebus ceker dan telor puyuh sampe telor puyuh matang. Tambahin garam dikit sama asem. Saring bersihkan cangkang telur puyuh..
  2. Rebus cabe hijau, bawang merah bawang putih, tomat sampai layu, kemudian uleg/blander semua rebusan..
  3. Tumis bumbu yang sudah diblander hingga harum, masukkan ceker dan telor puyuh yang sudah dibersihkan. Tambahkan gula merah, garam, dan kaldu jamur. Cek rasa..
  4. Sajikan. 😋😋 selamat mencoba yach😊.

Sajikan masakan ceker cabe ijo ini saat masih hangat. Telur puyuh merupakan telur yang dihasilkan dari buyung puyuh. Anda mungkin sering menemukannya dalam berbagai hidangan, seperti dalam sup. Resep cara memasak Sambal goreng Krecek Telur Puyuh, kuliner Khas daerah Yogyakarta - Bagi yang ingin menikmati gizi tinggi sekaligus bernostalgia. Untuk resep masakan tradisional daerah kali ini adalah sambal goreng krecek telur puyuh, yaitu makanan khas Yogyakarta.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel