{Cara Memasak yang Gurih! Sambel goreng pete, udang dan tempe

Sambel goreng pete, udang dan tempe. Hallo teman_teman di vdio kali ini saya masak sambel goreng pete campur tempe dan udang Bahan:pete,udang dan tempe Bumbu:cabe blender,bumbu kuning,bawang. Resep sambal goreng kentang tempe dan pete super enak. #SambelGorengKentangTempeDanPete #ChefAbahSoleh. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng Nah setelah kita membahas tentang sambal dan pete yang menjadi bahan utama dalam membuat Resep Sambal Udang Pete Goreng.

Sambel goreng pete, udang dan tempe Sebab sambal goreng ati itu mudah dibuat di rumah, jadi kamu tidak perlu repot membeli di warung makan. dimasak dengan tempe, tahu, yang dipotong dadu, udang dan pete. sebagai hidangan makan malam. potong bawang bombay, bawang merah+putih iris tipis, potongan cabe, tomat, pete, udang ukuran sedang (buang kepala), kecap manis, kecap asin, garam, gula dikit, saus tiram. Sambal Goreng Tempe dan Udang Bu Yun kali ini akan membagikan resep sambal goreng yang Resep sambal goreng udang pete campur tahu tempe. Bahan udang merupakan salahsatu bahan makanan yang sangat sedap dan mantap yang bisa anda gunakan untuk membuat olahan mantap bagi anda Mau tahu lebih lanjut bagaimana resep serta cara pembuatan dari resep udang sambal pete yang nikmat ini? Cara membuatnya cukup mudah Sambel goreng pete, udang dan tempe menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sambel goreng pete, udang dan tempe

  1. Siapkan 1/4 kg udang kecil kupas.
  2. Siapkan 1 papan tempe.
  3. Siapkan 7 papan pete.
  4. Siapkan 1 siung bawang bombay.
  5. Siapkan 3 siung bawang merah.
  6. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  7. Dibutuhkan 1 buah tomat besar.
  8. Siapkan 1 sdm Minyak goreng.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt gula.
  11. Dibutuhkan 1 bks kaldu sapi.(masako).
  12. Siapkan 100 ml air / 1 gelas.
  13. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  14. Siapkan 1/4 cabe rawit campur cabe kriting 9 buah (sesuai selera).
  15. Siapkan 3 siung bawang merah.
  16. Siapkan 3 siung bawang putih.

Berikut ini kami coba sajikan menu. Resep Sambel Goreng Petai Udang dapat anda lihat pada video slide berikut. Pasti resep yang satu ini dapat membuat anda. Foodies lagi pengen makan yang gurih dan pedas?

Cara Pembuatan Sambel goreng pete, udang dan tempe

  1. Bersih udang, potong serong/ dadu tempe, dan kupas pete.
  2. Panaskan m.goreng tumis bawang merah, putih dan bombay yg sdh diiris tipis hingga harum. Lalu masukan bumbu halus yg sdh di blender hingga harum.
  3. Masukan udang tempe dan pete, tambahkan air,. Saya mengurangi m.goreng jadi dimasukan sekaligus. Bisa jga tempenya digoreng dulu..
  4. Masukan garam, gula, kaldu sapi san juga tomat sambil diaduk rata dan masak hingga air menyusut..
  5. Koreksi rasa jika sdh pas matikan kompor dan siap disajikan.

Gimana kalo foodies buat Sambal Kuah Udang Pete ala Sherla Aprillia aja! Kusukaaa sambel krecek😚 Biasanya suka beli, coba buat utk pertama kalinya. Liat tempe tahu bosan digoreng mulu, jadi aku coba campur apa aja ada dikulkas 😄 dan ketemu teri nasi yg ternyata jodoh di masak bareng tempe tahu. Komeringonline.com - Bagi yang suka pete alias petai Cara membuatnya : Bawang merah di iris halus lalu ditumis hingga harum dan berubah warna menjadi kecoklatan. Masukan bawang putih yang sudah digiling halus hingga harum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel