{Resep: Kekinian Gulai terong sandung lamur

Gulai terong sandung lamur. Tekstur daging sandung lamur yang berlemak dan lembut membuatnya cocok untuk dijadikan makanan yang disajikan dengan kuah. Dalam memilih dagung sandung lamur, kita harus mendapatkan yang segar agar rasanya sedap maksimal. Sandung lamur (bahasa Inggris: Brisket) adalah bagian daging sapi yang berasal dari bagian dada bawah sekitar ketiak.

Gulai terong sandung lamur Gulai gajebo, alias gulai sandung lamur asam padeh adalah salah satu lauk otentik khas Padang yang keberadaannya 'terancam punah' di Jakarta. Bagian punuk sapi, dengan lemak tebal yang menempel di bagian dagingnya, adalah bahan utama masakan ini. Daging sandung lamur, yang dulu dianggap sulit dimasak terkecuali dalam bentuk daging giling, sekarang dianggap sebagai daging yang paling cocok untuk dipanggang dan diasap (serta sangat lezat untuk dibuat menjadi daging corned). Cara membuatnya cukup mudah Gulai terong sandung lamur menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Gulai terong sandung lamur

  1. Dibutuhkan 1 kg Terong.
  2. Dibutuhkan Sandung lamur atau daging tetelan.
  3. Siapkan 2 ons Cabe merah keriting.
  4. Dibutuhkan 8 butir Bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung Bawang putih.
  6. Siapkan Kunyit 1 jari, jahe 1potong.
  7. Dibutuhkan 2 btg Sere.
  8. Siapkan 5 lembar Daun jeruk.
  9. Siapkan 1 sendok makan Bumbu gule rempah kering.
  10. Siapkan Penyedap rasa kalau suka.
  11. Dibutuhkan 2 lembar Daun kunyit.
  12. Dibutuhkan Santan sesuai selera kalau saya senang yg kental.

Tetapi memang daging sandung lamur ini sedikit sulit dipotong. Gunakan Sandung Lamur PNG gratis ini untuk desain web, desain DTP, selebaran, proposal, proyek sekolah, poster, dan lainnya. Hubungi pengunggah untuk mendapatkan lebih banyak manfaat seperti lisensi bisnis, penyesuaian yang dipersonalisasi, resolusi tinggi yang lebih baik, berbagai format file. Mulai dari gulai tambusu, gulai gajebo, hingga talua barendo yang gurih krispi.

Cara Pembuatan Gulai terong sandung lamur

  1. Rebus daging tetelan sampai empuk.
  2. Tumis bumbu yg sudah di haluskan bersama sereh sampai matang lalu tuang air rebus sampai mendidih.
  3. Masukkan daging tetelan yg sudah di potong 2 masukkan daun jeruk,daun kunyit sampai meresap.
  4. Setelah itu masukkan terong bersama santan didihkan sampai terong empuk angkat lalu hidangkan dgn nasi hangat.

Berbeda dengan nasi Padang, nasi kapau ini berasal dari Bukittinggi, di Disebut sebagai makanan surga, gurih kenyal dari daging sandung lamur yang dipenuhi lemak gurih dan dibalut dengan gulai santan yang sedikit. Teman-teman bisa menggunakan daging sandung lamur atau daging yang berlemak. Name of a place in the eastern part of Java. Don Omar - Sandunga (Audio) ft. Bumbu manis tauco bikin ketagihan dan daging sandung lamur serta renyahnya emping goreng.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel