{Resep: Kekinian Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk

Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk. Tips sukses membuat donat empuk dan mengembang tanpa kentang adalah komposisi adonan yang tepat. Mengistirahatkan adonan secara tepat juga sangat mempengaruhi bentuk dan mengembangnya donat. Jadi harus diperhatikan sekali bahan-bahan yang digunakan agar donat yang Anda buat.

Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk Sebelum donat dunkin dan JCO masuk ke Indonesia, sebenarnya kita sudah mempunyai berbagai macam resep donat yang juga cukup enak dan lezat juga. Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. Tetapi memang kalau dilihat, tekstur dan citarasa resep. Cara membuatnya tidak susah Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk

  1. Dibutuhkan 500 gram tepung terigu protein sedang (segitiga biru).
  2. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  3. Siapkan 250 ml air es.
  4. Siapkan 2 buah kuning telur (suhu ruang).
  5. Siapkan 1 sdt ragi instan (Fermipan).
  6. Dibutuhkan 100 gram margarin.
  7. Siapkan 1 sdt garam.

Brilio.net - Resep donat menjadi paling banyak dicari orang, baik itu untuk camilan rumahan atau sebagai usaha rumah. Donat memang bukan makanan yang sulit dimudah, mungkin hampir semua orang bisa membuatnya. Namun sayangnya membuat donat empuk dan rasanya enak tidak semua. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu.

Langkah Pembuatan Donat tanpa susu jadi banyak dan empuk

  1. Ayak tepung terigu agar tidak bergerindil.
  2. Masukkan gula, kuning telur, ragi, air dingin sedikit demi sedikit yaa air nya..(air disesuaikan sampai tidak lengket ditangan).
  3. Uleni hingga setengah kalis, bisa menggunakan mixer atau tangan..
  4. Masukkan margarin dan garam, uleni lagi hingga kalis (tidak lengket dan ditarik bisa elastis).
  5. Setelah kalis, diamkan adonan, tutup dengan serbet selama 30 - 40 menit.
  6. Setelah 30-40 menit buka serbet kempiskan adonan, timbang atau bentuk langsung bulat bulat letakkan di nampan yg sudah di tabur terigu (agar tdk lengket).
  7. Setelah semua sdh dibulatkan tutup dengan serbet lagi dan diamkan sekitar 30 menit..
  8. Adonan siap goreng, ingat minyak banyak yaa...mams, tidak dibolak balik, sekali balik aja.. donat siap di kasih meses selamat mencoba!!.

Donat merupakan camilan yang paling banyak digemari anak-anak. Selain rasanya yang manis, teksturnya yang lembut dan halus pun membuat donat jadi camilan yang enak. Resep Donat Enak Paling Sederhana Dan Mudah. Bahkan harga bahan yang dibutuhkan hanya Tidak membuat resep jadi sulit kok, masih sama mudah seperti buat donat pada umumnya. Panduang resep donat kentang empuk dari proses cara membuat donat sederhana untuk hasil kue donat yang Dari sekian banyak jenis donat sebenarnya inilah yang paling terkenal dan banyak dibuat Resep Donat Kentang yang Empuk dan Sederhana.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel