{Cara Membuat yang Gurih! Soto ala Lamongan😀

Soto ala Lamongan😀. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat dengan harga cukup murah dan Di berbagai daerah indonesia banyak memiliki olahan soto yang khas daerah masing-masing. Misalnya Soto Lamongan, Soto Kediri, Soto Madura. Lihat juga resep Soto Ayam Lamongan enak lainnya.

Soto ala Lamongan😀 It is mainly prepared with chicken cuts that are slowly simmered in broth, along with a Soto Lamongan can be served as a standard soup, but sometimes the main ingredients and the broth may be served in two separate bowls. Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Resep soto lamongan ini termasuk salah satu dari resep tradisional yang gampang dijumpai di daerah manapun di negara kita. Cara membuatnya tidak susah Soto ala Lamongan😀 menggunakan 29 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto ala Lamongan😀

  1. Siapkan 500 gram ayam.
  2. Siapkan Air untuk merebus.
  3. Dibutuhkan 1 sdm bumbu baceman bawang putih.
  4. Dibutuhkan 1 sdm garam.
  5. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.
  6. Dibutuhkan Kuah:.
  7. Siapkan 1000 ml air.
  8. Siapkan 1 sdm kaldu ayam bubuk.
  9. Dibutuhkan 1 sdt gula pasir.
  10. Siapkan 1 sdt garam.
  11. Siapkan Bumbu halus:.
  12. Dibutuhkan 1 cm jahe.
  13. Dibutuhkan 2 cm lengkuas.
  14. Siapkan 5 butir bawang merah.
  15. Siapkan 3 butir bawang putih.
  16. Siapkan 4 butir kemiri.
  17. Siapkan 1 cm kunyit.
  18. Dibutuhkan 1 sdt merica.
  19. Dibutuhkan 1/2 sdt pala bubuk.
  20. Siapkan Bumbu tambahan:.
  21. Siapkan 2 batang sereh geprek.
  22. Dibutuhkan 4 lembar daun jeruk.
  23. Dibutuhkan Minyak untuk menumis.
  24. Dibutuhkan Bahan taburan:.
  25. Dibutuhkan 1 batang Daun bawang.
  26. Siapkan secukupnya Seledri.
  27. Dibutuhkan secukupnya Bawang putih goreng.
  28. Dibutuhkan secukupnya Toege.
  29. Dibutuhkan secukupnya Jeruk nipis.

Es Cincau Hijau Sehat ala Fiber Creme. Soto lamongan adalah soto khas Lamongan, Jawa Timur, yang saat ini telah menyebar ke berbagai daerah di Indonesia. Soto Lamongan adalah salah satu soto paling gurih karna mempunyai ciri khas koya udang yang tidak di miliki oleh soto lainnya. Menu soto itu adalah soto lamongan.

Langkah Pembuatan Soto ala Lamongan😀

  1. Rebus ayam masukan garam dan bumbu baceman bawang putih,diamkan hinga empuk matikan api angkat..goreng ayam hingga kecoklatan angkat tiriskan.
  2. Ulek bumbu halus, tumis hingga harum,masukan bumbu tambahan.
  3. Masukan sedikit air,biarkan hingga dirasa sudah cukup matikan api tidak perlu kering,,didihkan bahan kuah masukan tumisan bumbu tadi beri taburan daun bawang cek rasa matikan api,lalu taburi lagi dengan daun seledri dan bawang goreng..
  4. Suir² ayam goreng, Tata didalam mangkok atau piring nasi,toege,suiran ayam sambal acar dan jeruk nipis serta kuahnya...

Kuliner nusantara yang satu ini punya rasa yang bikin nagih. Pasalnya soto lamongan punya kuah yang bening, gurih, dan berempah minimalis. Selain itu, soto ini punya ciri yang amat khas, yakni taburan bubuk koyanya. Soto ayam Lamongan yang simple ini pun menjadi sasaran saya untuk dicoba. Untuk membuat soto Lamongan ini saran saya gunakan ayam kampung, karena ayam jenis ini membuat kaldu soto menjadi lebih gurih dan Tertarik untuk mencoba soto ayam ala Lamongan ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel