{Cara Memasak Kekinian Kering tempe kentang bumbu iris

Kering tempe kentang bumbu iris. Sajian ini bisa anda buat dalam jumlah banyak untuk. Karena Anda akan membuat kering tempe kentang, maka Anda perlu menyiapkan kentangnya terlebih dahulu. Lihat juga resep Balado Telur Tempe Kentang enak lainnya.

Kering tempe kentang bumbu iris Paling hanya berbeda sedikit atau bisa juga disamakan. Selain gethuk goreng, soto sokaraja, keripik tempe dan kuliner khas Purwokerto lainnya. Bumbu kering tempe ini tidak dihaluskan, namun hanya di iris iris tipis saja. Cara membuatnya tidak sulit Kering tempe kentang bumbu iris menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kering tempe kentang bumbu iris

  1. Siapkan 3 bks tempe daun (iris tipis, goreng sampai kering).
  2. Siapkan 2 bh kentang uk. Sedang (iris tipis, goreng sampai kering).
  3. Dibutuhkan Bumbu Iris.
  4. Dibutuhkan 6 bj bawang merah.
  5. Dibutuhkan 4 bj bawang putih.
  6. Siapkan 1 cm laos geprek.
  7. Siapkan 7 cabe rawit (gerus pakai ulegkan), optional.
  8. Dibutuhkan 2 lbr daun jeruk.
  9. Dibutuhkan 1 lbr bsr daun salam.
  10. Siapkan Secukupnya gula merah (tumbuk).
  11. Dibutuhkan Secukupnya gula, garam,.
  12. Dibutuhkan Secukupnya kaldu jamur (totole).
  13. Siapkan Secukupnya air.

Meskipun resep masakan kering tempe cukup mudah dilakukan karena dukungan bahan utama dan bumbu yang sangat mudah didapat bahkan diwarung kecil sekalipun anda dapat membelinya. Kering tempe bisa jadi alternatif lauk saat tidak sempat memasak, apalagi ketika kamu telat bangun. Selain rasanya enak, makanan ini bisa bertahan cukup lama, yakni sekitar tiga pekan. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan resep kering tempe di bawah ini Resep Kering Tempe ~Tempe, siapa yang tidak tau akan bahan makanan yang satu ini.

Cara Pembuatan Kering tempe kentang bumbu iris

  1. Iris semua bahan kasar kecuali daun salam & daun jeruk. Panaskan teflon / wajan, beri sedikit minyal u/ menumis bumbi kasar (baput, bamer, cabe, laos, daun salam, daun jeruk) tumis sampai harum..
  2. Jika sudah harum, beri secukupnya air, masukan gula merah, gula putih (jika kurang manis), secukupnya garam & kaldu jamur (totole). Cek rasa, Masak sampai mendidih & mengental air gulanya..
  3. Masukan tempe kering & kentang ke dalam wajan /teflon jika sudah mengental. Bolak balik hingga tempe& kentang tercampur rata. Jika sudah matikan api. Siap dihidangkan 🥰.

Cara membuat: - Iris tipis tempe, sisihkan - Campur tepung bersama bumbu halus, garam, kaldu Bahan pelengkap: - kentang goreng - wortel rebus - buncis rebus. Celupkan potongan tempe ke adonan basah kemudian kering, lakukan sebanyak dua kali atau sesuai ketebalan yang diinginkan. Haluskan semua bahan bumbu halus dengan blender atau cobek. Bumbu-bumbu ini bisa kamu haluskan menjadi satu. Atau, kamu bisa gunakan cara ini jika kamu Untuk cabainya bisa kamu iris tipis, lengkuasnya cukup digeprek aja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel