{Resep: Kekinian Perkedel kentang tuna

Perkedel kentang tuna. Welcome to JOJO's daily VLOGS, Di video ini aku mo berbagi resep lagi. Perkedel kentang ini sangat baik bagi tubuh karena mengandung paket gizi yang lengkap. Cara membuat perkedel kentang ini tidaklah sulit.

Perkedel kentang tuna Lihat juga resep Perkedel kentang Kornet enak lainnya. Nah, jika belum, pas banget nih untuk bikin menu baru ini buat camilan Junior di rumah. Aneka Resep Perkedel Kentang Padang Dengan Daging, Kornet, Ayam dan Bumbu Spesial Ala Rumah Makan Lembut Serta Tips Cara Membuat Perkedel Kentang Agar Tidak Hancur. Cara membuatnya cukup mudah Perkedel kentang tuna menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Perkedel kentang tuna

  1. Dibutuhkan 250 gr kentang kukus, haluskan. Ditimbang stlh dikupas.
  2. Dibutuhkan 150 gr tuna segar, rebus rajang halus.
  3. Siapkan 2 sdm terigu.
  4. Siapkan 4 sdm telur kocok lepas(dr 1btr telur uk kcl).
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  6. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  7. Dibutuhkan Selera lada.
  8. Siapkan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt garam (kurang bd dtambah).

Resep Perkedel Tuna Teh enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan Bosan dengan perkedel kentang atau jagung , mungkin anda bisa menggantinya dengan ikan tuna. Selain kentang, makanan yang biasa berbentuk bulat pipih ini juga sering diberi tambahan kornet, daging ayam. Resep perkedel kentang ikan kali ini disajikan dalam kuah semur.

Langkah Pembuatan Perkedel kentang tuna

  1. Kupas kentang, potong2, kukus sampai matang. Angkat. Tempatkan pd wadah, langsung haluskan selagi panas dg ulekan alasi plastik.
  2. Rebus tuna sampai empuk. Bisa dtambah bumbu halus garam, bawang putih & ketumbar. Stlh empuk angkat, tiriskan biarkan dingin. Rajang halus.
  3. Campur semua bahan, aduk rata pakai spatula. Cek rasa.
  4. Panaskan minyak. Gunakan 2 sendok, ambil adonan dg 1sendok, rapikan dg sendok lainnya, ambil dg sendok td goreng sampai kuning keemasan. Angkat, tiriskan sajikan.

Ada gurih dan manis berpadu Pertama, membuat perkedel dari campuran kentang dan ikan tuna halus serta bumbu-bumbunya.. Perkedel Tuna ini, yang merupakan kreasi unik dari Dapur Bango, perpaduan perkedel tuna Masukkan wortel dan buncis. Perkedel kentang, sajian praktis cocok untuk anak yang dibuat dari kentang tumbuk dan bisa dikombinasikan dengan aneka bahan lain seperti kornet. Resep perkedel kentang - Kentang merupakan salah satu sumber karbohidrat pengganti nasi yang cukup populer di Indonesia. Ada banyak makanan olahan kentang yang biasa disajikan atau.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel