{Resep: yang Enak! Brownies Kukus Cheese Cake

Brownies Kukus Cheese Cake. A marvelous recipe that I've wanted to try out since my trip to Bandung, Indonesia in May. Another Alternative To Butter Cake-Cream Cheese Butter Cake (奶酪牛油蛋糕). Prepare the brownie mix as directed by manufacturer.

Brownies Kukus Cheese Cake This brownie cheesecake is YOUR cheesecake. Aneka Resep Brownies Kukus Coklat, Pandan atau keju Spesial Empuk Anti Gagal dan Bantat Dilengkapi Tips Cara Membuat Adonan Supay. Menggunakan Resep Pilihan Yang Sudah Teruji dan lembut rasanya dari resep kue brownies kukus ny liem ataupun pak sahak yang sudah terkenal. Cara membuatnya cukup mudah Brownies Kukus Cheese Cake menggunakan 16 bahan dan 10 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Brownies Kukus Cheese Cake

  1. Siapkan Brownies:.
  2. Siapkan 4 butir telur agak besar.
  3. Dibutuhkan 200 gr gula pasir (saya 175 gr aja biar less sugar).
  4. Siapkan 100 gr margarin.
  5. Dibutuhkan 30 gr cokelat bubuk.
  6. Siapkan 125 gr dark cooking chocolate bar.
  7. Dibutuhkan 1 sdt vanili bubuk.
  8. Dibutuhkan 1 sdt baking powder.
  9. Siapkan 1 sdt soda kue.
  10. Dibutuhkan 1 sdm tbm/sp/ovalet.
  11. Dibutuhkan Cream cheese:.
  12. Siapkan 250 gr creamcheese (saya pakai yg cup).
  13. Siapkan 1 butir telur.
  14. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  15. Siapkan 1 sdm garam.
  16. Dibutuhkan 2 sdm tepung terigu.

Resep Brownies Kukus - Brownies merupakan kue berwarna cokelat gelap dan bercita rasa manis legit. Teksturnya pun khas, agak bantat tapi lembut di dalam. Ada yang mengatakan kue ini tidak sengaja tercipta karena ada koki yang lupa memasukkan baking powder. Resep cheese cake memang bukan sepenuhnya asli kuliner lokal.

Langkah Pembuatan Brownies Kukus Cheese Cake

  1. Siapkan dulu bahan2nya.
  2. Membuat brownies: cairkan cokelat blok (dcc) dengan margarin. Dengan api kecil diaduk2 cepat lelehnya.
  3. Campur gula pasir, telur, vanili, sp di dalam satu wadah lalu mixer kecepatan tinggi sampai putih lembut mengembang.
  4. Sebelumnya semua tepung sudah dicampur dan diayak (tapi saya nggak pake diayak 😊): tepung terigu, cokelat bubuk, soda kue, baking powder. Lalu masukkan mereka ke adonan. Mixer kecepatan rendah sampai tercampur rata.
  5. Terakhir masukkan lelehan margarin+dcc, aduk pakai spatula hingga rata. Pastikan aduk sampai bawah karena cairan banyak di dasar wadah.
  6. Membuat cheese cake: mixer cream cheese bersama gula + garam dengan kecepatan tinggi hingga lembut lalu masukkan telur. Mixer lagi, terakhir masukkan tepung terigu, aduk rata.
  7. Tuang adonan brownies sedikit lalu kukus dengan api besar 5 menit, setelah itu lapisi adonan cheese cake, kukus lagi 5 menit.
  8. Setelah 5 menit, tuang lagi adonan brownies, kukus lagi 5 menit begitu seterusnya sampai habis. Ini supaya ada layering aja. Mau browniesnya dulu semua baru cheesecake juga boleh atau ngacak aja.
  9. Terakhir kukus 20 menit, pasti mateng ga perlu tusuk 😉.
  10. Yum yummmm... ini asli enak gais 👍.

Karena pada dasarnya cheeese dikenal dengan adanya kolonial Belanda. Bahan - bahan yang diperlukan: Bahan untuk topping : Cara memasak : Kiwi Cheese Cake Kukus. Saya katakan cake, karena menurut saya brownies kukus ini tidak bisa dimasukkan ke dalam kategori brownie karena teksturnya yang lembut dan mengembang sebagaimana tekstur cake Brownies Kukus. Elena Veselova / shutterstockBrownies cheese cake. Brownies cheesecake adalah perpaduan kue cokelat dan topping krim keju.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel