{Resep: Kekinian Stick Tempe Ketumbar

Stick Tempe Ketumbar. Lumuri tempe dengan kocokan telur, balurkan ke tepung terigu yang. Tempe memang enak, tapi tak semua orang suka. Biasanya, si kecil juga ogah-ogahan buat makan salah satu sumber protein nabati ini.

Stick Tempe Ketumbar Salah satu manfaat ketumbar adalah bisa digunakan sebagai obat herbal. Ketumbar juga bisa mengatasi masalah pencernaan seperti diare, perut kembung, sembelit, dan cacingan. Tempe, Ketumbar bubuk, Bawang Putih(Cincang Halus), garam, air, Bahan Oles, Kecap Manis, Ketumbar Bubuk. Cara membuatnya tidak susah Stick Tempe Ketumbar menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Stick Tempe Ketumbar

  1. Siapkan 1/2 papan Tempe.
  2. Siapkan 5 sdm Tepung beras.
  3. Siapkan 2 sdt Ketumbar bubuk.
  4. Siapkan 1 sdt Garam halus.
  5. Siapkan 1 sdt Kaldu bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 sdt Merica bubuk.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt Bawang putih giling / 2 siung bawang putih.
  8. Dibutuhkan secukupnya Tepung panir.
  9. Siapkan 40-50 ml Air matang.
  10. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Biji ketumbar juga terbukti mengurangi kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik Rendam biji ketumbar dalam air sepanjang malam dan minum untuk melihat manfaat tak terduga. Hal ini bisa menjadi variasi masakan agar Anda tidak bosan dalam menikmatinya. Anda bisa mengolahnya dengan berbagai varian rasa, yaitu pedas manis atau. Meskipun berbahan dasar tempe dan diolah dengan digoreng, tapi mendoan berbeda dari gorengan tempe lainnya.

Langkah Pembuatan Stick Tempe Ketumbar

  1. Potong tempe berbentuk stick..
  2. Masukkan tepung beras, kaldu bubuk, merica bubuk, ketumbar bubuk, garam halus, bawang putih giling dan air. Masukkan air sedikit demi sedikit, jangan langsung dituang semua. Buat adonan tidak encer dan juga tidak kental..
  3. Masukkan tempe ke dalam tepung adonan tepung, kemudian masukkan ke tepung panir. Tunggu beberapa saat agar tepung panir menempel. Bisa juga masukkan ke kulkas 30 menit..
  4. Goreng dengan minyak panas. Goreng sampai matang. Makan bersama saos makin mantap..

Camilan yang dikenal berasal dari daerah Banyumas ini punya tekstur khas karena. Resep goreng tempe - Tempe goreng, yah makanan yang berasal dari Indonesia yang terbuat dari kedelai ini memiliki rasa yang gurih ketika di goreng. Tempe itu sendiri sebenarnya dapat di masak. Mendol tempe memang nikmat, apalagi dengan kreasi aroma ketumbar didalamnya akan semakin menjadikan hidangan ini lebih istimewa. Resep dengan petunjuk video: Mendo artinya setengah matang, jadi tempe mendoan itu artinya tempe yang setengah matang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel