{Cara Membuat Untuk Pemula! Sop Daging Sapi

Sop Daging Sapi. Resep sop daging sapi, sajian hangat yang disukai semua anggota keluarga. Lihat juga resep Sup daging simejhi enak lainnya. Seperti sop daging sapi yang akan kita ulik kali ini.

Sop Daging Sapi Ditambah dengan kerupuk atau emping dan beberapa potong acar. Sop daging sapi betawi terkenal dengan kuah beningnya yang gurih. Jika Anda berminat mencicipi atau masakan yang satu ini, tak perlu jauh-jauh ke daerah asalnya kok. Cara membuatnya tidak susah Sop Daging Sapi menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sop Daging Sapi

  1. Siapkan 2 potong Daging sapi.
  2. Dibutuhkan 1/4 butir kol.
  3. Siapkan 1 buah wortel.
  4. Dibutuhkan 1 buah kentang.
  5. Siapkan 1 batang daun bawang.
  6. Siapkan 2 batang seledri.
  7. Siapkan 1 buah tomat.
  8. Siapkan Bumbu :.
  9. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 sdt merica/ lada bubuk.
  11. Dibutuhkan 1 1/2 sdt garam.
  12. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.
  13. Dibutuhkan 1/2 sachet kaldu bubuk.

Berikut resep sop daging sapi gurih untuk teman makan siang atau makan malam. Daging yang dipakai untuk sop ini usahakan daging has ya, agar hasilnya itu empuk. Lanjut siapkan panci, lalu rebus "Daging Sapi" dengan "Air Mineral". Salah satunya sup atau sop daging sapi dengan kuah bening yang menggugah selera.

Cara Pembuatan Sop Daging Sapi

  1. Potong & cuci daging, sayuran, dan cincang bawang putih lembut.
  2. Rebus daging, hingga empuk jangan dibuang airnya. Sisihkan dagingnya..
  3. Tumis bawang putih dg sedikit minyak, tumis hingga wangi. Masukan air rebusan daging tadi, daging dan yg trakhir msukan sayuran..
  4. Tambahkan garam, gula, kaldu bubuk, lada bubuk, Aduk dan masak sebentar saja jangan trlalu layu sayurnya, terakhir masukan irisan tomat (jika suka) lalu tes rasa..
  5. Angkat dan sajikan bisa ditmbahi dengan bawang goreng.

Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi resep sop daging sapi yang gurih dan tentunya tidak lupa. Cara Membuat Sop Daging Sapi - Sup daging sapi adalah salah satu makanan yang enak untuk disantap. Sup ini sangat cocok dimakan ketika cuaca sedang dingin atau pada saat musim hujan. Resep sop daging yang berikutnya adalah resep sop daging sapi goreng. Jika anda kurang suka dengan daging sapi, maka anda juga bisa menggantinya dengan iga sapi atau buntut sapi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel