{Resep: yang Enak! Udang bakar asam manis

Udang bakar asam manis. [IKAN NILA BAKAR DAN UDANG ASAM MANIS]. Menjelang malem enak kali ya makan bakar-bakaran. Nah kali ini cobain makan nila bakar, dapet dua. bercitarasa asam dan manis udang ini mampu membuat lidah ayang tidak berhenti bergoyang. mau tahu resepnya? liha di sini!

Udang bakar asam manis Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar madu yang merupakan menu favorit di sana? Penggunaan madu didalam bumbu memberikan rasa manis sekaligus gurih nan legit yang menggoda. Baca Juga : Resep Balado Teri Pete Kacamata. Cara membuatnya tidak sulit Udang bakar asam manis menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Udang bakar asam manis

  1. Dibutuhkan 20 buah udang peci,buang ujung kepalanya,sisihkan.
  2. Dibutuhkan 20 Buah tusuk sate.
  3. Dibutuhkan Bumbu Bakaran:.
  4. Siapkan 6 siung bawang merah, haluskan.
  5. Dibutuhkan 4 siung bawang putih, haluskan.
  6. Siapkan 1 ruas jahe, haluskan.
  7. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  8. Siapkan 2 sdm saus tomat.
  9. Dibutuhkan Garam.
  10. Siapkan Kaldu bubuk.
  11. Siapkan Margarin 1 sdm untuk memanggang diatas teflon.
  12. Siapkan Minyak goreng 1 sdm untuk memanggang diatas teflon.

Inilah resep udang asam manis untuk makan malam lezat! Masak lebih supaya tidak jadi rebutan. Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak.

Cara Pembuatan Udang bakar asam manis

  1. Tusuk udang peci dengan tusuk sate,dimulai dari bagian bawah hingga keatas, lanjutkan hingga semua udang tertusuk dengan tusukan sate,sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan bumbu bakar ke dalam mangkok, sisihkan.
  3. Panaskan teflon,beri minyak goreng dan margarin.
  4. Panggang udang sambil dioles merata bumbu Bakaran, panggang hingga udang matang dan bumbu meresap, lanjutkan hingga semua matang, angkat dan sajikan 🤗.

Panaskan minyak, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Resep Udang Asam Manis Dengan Bumbu Saus Pedas - Ada banyak sekali variasi resep masakan seafood yang ada di Indonesia. Salah satu yang cukup terkenal adalah aneka macam seafood dengan bumbu asam manis. Tidak hanya cumi asam manis atau ikan asam manis, tetapi masakan udang. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel