{Resep: Anti Ribet! Donat kampung

Donat kampung. Donat Kampung adalah kue donat versi industri kecil atau rumah tangga yang lebih menunjukkan pada unsur-unsur lokal, baik dalam bahan, proses pembuatannya, maupun lokasi tempat penjualannya. Donat jenis ini biasa ditemui di kampung-kampung sebagai makanan rakyat. Resep Donat Kampung Sederhana Spesial Asli Enak.

Donat kampung Donat kampung ini termasuk resep kue paling praktis mengingat kita tidk pelu memusingkan topping sebagai penghias donat gorengnya. Karena donat kampung lebih sering dijual tanpa topping. Resep Donat Kampung menjadi salah satu makanan lezat dan mengenangkan. Cara membuatnya tidak sulit Donat kampung menggunakan 7 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Donat kampung

  1. Siapkan 250 gr tepung cakra.
  2. Siapkan 30 gr gula pasir.
  3. Dibutuhkan 3 gr ragi instan.
  4. Dibutuhkan 1 butir kuning telur saja.
  5. Siapkan 120 ml air.
  6. Siapkan 30 gr margarine.
  7. Dibutuhkan 1/4 garem.

Kue yang mirip dengan roti goreng ini memiliki bentuk bulat dengan lubang di tengahnya. Rasanya yang sederhana, hanya bersalut gula bubuk, justru membuat donat ini dikangeni. Donat kampung yang dibuat di Indonesia memiliki adonan yang sedikit berbeda dari donat yang lain. Bukan hanya tepung, melainkan ada beberapa campuran lain yang membuat rasanya semakin.

Cara Pembuatan Donat kampung

  1. Siapkan wadah masukkan terigu bikin 3 lubang diisi dengan ragi, gula dan garam.
  2. Aduk semua jadi satu lalu masukkan susu bubuk setelah tercampur rata masukkan kuning telur, mentega.. aduk lagi sampai tercampur rata dan terakhir air.. adon sampai Kalis sempurna klo ambil pake tangan tdk lengket diamkan 30 menit (tergantung ragi ya ada yg cepet atau lambat). Tutup wadah pake serbet sampai mengembang 2x lipat.
  3. Bagi adonan sesuai selera stlh itu diamkan kembali 5 mnt biarkan mengembang lalu baru buat bolongannya.
  4. Goreng dengan api sedikit dan panas tp tdk terlalu panas ya.. nanti gosong. Gorengnya sekali balik jgn d bolak balik terus. Sajikan selagi hangat. Topping pake gula halus d ayak aja.

Donat tak hanya digemari oleh anak-anak usia sekolah namun juga oleh para remaja dan orang tua. Kunci kelezatan rasa donat terdapat pada toping dan kelembutan rotinya. Kalian suka donat? yuk, coba berbagai resep donat ini. Mulai dari cara buat donat yang empuk hingga donat ala Jco, dan donat Cara membuat donat kampung. Donat kayak gitu biasanya disajikan kalau ada acara keluarga atau kegiatan tertentu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel