{Cara Membuat Untuk Pemula! Udang kentang balado

Udang kentang balado. Pedasnya mantap.makan sama balado ini bisa habisin nasi sebakul hehehe. Lihat juga resep Udang Kentang Balado enak lainnya! nikmatnya udang dengan bumbu balado membuat selera makan anda terus bertambah. mau tahu Cara dan Langkah Untuk Membuat Udang Kentang Balado Nikmat dan Mantap Makanan Enak nan. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine.

Udang kentang balado Cara membuat keripik kentang balado : Setelah di kupas kentang dicuci bersih lalu diiris. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Kentang balado biasanya dibumbui dengan banyak cabai,oleh sebab itu rasanya selain gurih tapi juga pedas. Cara membuatnya tidak sulit Udang kentang balado menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Udang kentang balado

  1. Dibutuhkan 250 gr udang sedang besarnya digoreng.
  2. Siapkan 2 buah kentang dipotong potong lalu di goreng.
  3. Siapkan Bumbu ;.
  4. Siapkan 12 buah cabe merah.
  5. Dibutuhkan 6 siung bawang merah.
  6. Dibutuhkan 2 siung bawang merah untuk menumis.
  7. Dibutuhkan 1 siung bawang putih.
  8. Siapkan 1 buah tomat.
  9. Dibutuhkan 11/2 sendok makan gula pasir.
  10. Siapkan 1 sendok teh garam.
  11. Siapkan 1/4 sendok teh royco.

Membuat udang pete balado tidaklah sulit. Anda cukup melumuri udang dengan garam dan jeruk nipis agar bau amisnya hilang. Anda juga bisa menambahkan telur puyuh ataupun potongan kentang. Selain daging, resep udang balado, kentang balado, resep terong balado dan yang lainnya, kita juga bisa mengkreasikan resep ini dengan telur.

Langkah Pembuatan Udang kentang balado

  1. Siapkan bahan, haluskan bumbu.
  2. Tumis bawang merah 2 siung dengan 3 sendok makan minyak.
  3. Masakkan bumbu halus sampai harum,lalu masukkan garam dan gula,masak lagi sampai matang,jangan lupa dirasa terlebih dahulu.
  4. Lalu masukkan udang dan kentang yang audah digoreng terlebih dahulu,aduk rata,angkat.

Ya, Resep Telur Balado Sederhana tidak kalah enak dan. Ke'BaL alias Kentang Balado adalah cemilan makanan sehat dari olahan kentang pilihan yang dikombinasi. Haluskan bumbu balado (bisa pakai Selanjutnya masukkan kentang yang sudah digoreng. Masak hingga bumbu sedikit menyusut. #Tebakan @sudjiwotedjo Cuma di sini yg tak ada sambal balado. Resep Udang Petai Balado enak dan mudah untuk dibuat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel