{Resep: yang Enak! Cumi goreng tepung

Cumi goreng tepung. Bahan bahan Resep Cumi Goreng Tepung. Pilih ukuran sedang dan potong dengan lebar sesuai selera (jangan. Cumi goreng tepung menjadi salah satu andalan di restoran dan warung makan seafood.

Cumi goreng tepung Selain rasanya yang lezat, makanan yang memiliki bentuk mirip seperti cincin ini. Pilih ukuran sedang dan potong dengan lebar yang sesuai selera. Mengolah cumi-cumi sepertinya mudah, namun ternyata ada triknya. Cara membuatnya tidak susah Cumi goreng tepung menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cumi goreng tepung

  1. Dibutuhkan 200 gram cumi iris bulat.
  2. Siapkan 1 sdt soda kue.
  3. Dibutuhkan 1 buah jeruk nipis (peras airnya).
  4. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.
  5. Siapkan Bahan celupan A.
  6. Siapkan 7 sdm tepung terigu.
  7. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  8. Siapkan 1 sdt penyedap.
  9. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  10. Dibutuhkan Bahan celupan B.
  11. Dibutuhkan 1 buah telur.
  12. Siapkan 30 ml air.

Gunakan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis dan goreng dengan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy untuk hasil yang. Yuk, coba resep Cumi Goreng Tepung untuk lauk maupun camilan di rumah. Jangan lupa tambahkan cocolan sambal, saus tomat atau mayones ya. Hari ini kita memasak Cumi Goreng Tepung Kriwil.

Cara Pembuatan Cumi goreng tepung

  1. Cuci bersih cumi. Rendam dengan perasan jeruk nipis dan soda kue selama 10 menit..
  2. Campur seluruh bahan celupan A. Lalu celupkan cumi satu per satu ke bahan celupan a sambil dicubit2..
  3. Kocok telur dan air untuk bahan celupan B. Masukan cumi ke bahan B yang telah dicelup ke bahan a. Pastikan terendam semua bagian cumi..
  4. Ulangi sampai 3 kali baru goreng diminyak yang panas. Angkat jika sudah kekuningan. Sajikan..

Cumi goreng tepung yang enak adalah cumi tidak alot dan tepung terasa gurih serta renyah. Karena itu diperlukan paduan beberapa macam tepung dan juga tambahan sedikit baking soda agar. Cumi goreng tepung khas restoran seafood memang sebelas dua belas dengan calamari khas Barat, meski berbeda penggunaan tepungnya. Tidak hanya itu, keduanya juga berbeda dari segi saus. Menikmati cumi goreng tepung sebagai camilan ditemani saus tomat memang lezat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel