{Resep: Anti Ribet! Sop Kaki Sapi Gurih

Sop Kaki Sapi Gurih. Resep Sop Iga Daging Sapi Istimewa Beserta Bumbu dan Tips Mudah Cara Membuatnya. Karena bagian iga sapi ini hampir separuhnya terdiri dari tulang makanya kandungan kaldu dari resep sop iga ini cukup kental dan rasanya gurih dan lezat sekali. Sop Kaki Sapi, andalan orang Indonesia saat ingin menikmati makan malam yang istimewa.

Sop Kaki Sapi Gurih Sop kaki sapi biasanya menggunakan daging tunjang sebagai bahan utama. Nah, tunjang merupakan bagian kaki sapi yang terdiri dari tulang, kulit lunak, dan otot. Maka tak heran kalau tekstur tunjang itu memang alot atau keras dan kenyal. Cara membuatnya tidak sulit Sop Kaki Sapi Gurih menggunakan 5 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sop Kaki Sapi Gurih

  1. Siapkan 1 buah kaki sapi potong-potong di tukang daging.
  2. Dibutuhkan secukupnya Bawang daun seledri diiris.
  3. Siapkan 10 butir merica,3 siung bawang putih,pala secukupnya.
  4. Dibutuhkan Penyedap rasa sapi.
  5. Dibutuhkan secukupnya Garam,gula.

Meskipun teksturnya alot, tunjang punya banyak penggemar. Selain itu, sajian sedap sop iga sapi memang cocok dan nikmat dihidangkan kapan saja dan dimana saja. Tak perlu menunggu pagi hari untuk menyantapnya Siap-siap saja dengan sensasi nikmat yang akan dirasa serta berkolaborasi dengan nikmatnya kuah gurih yang akan senantiasa membuat lidah. Sop Kaki Sapi Cak Ragil merupakan salah satu pilihan sop kaki kambing dan sapi di Jogja yang bisa dituju saat.

Langkah Pembuatan Sop Kaki Sapi Gurih

  1. Rebus kaki sapi sampai lunak sisihkan.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Panaskan minyak,tumis bumbu sampai harum.
  4. Didihkan dua liter air sampai mendidih di panci,masukan kaki sapi yang sudah lunak tadi.
  5. Sesudah mendidih masukan bumbu yang sudah digoreng.
  6. Biarkan sampai mendidih angkat dan sajikan.

Kuliner ini merupakan sop kaki khas Lamongan yang porsinya begitu melimpah, sampai tumpah-tumpah. Citarasa kuah kuliner ini begitu segar dengan kikil yang banyak. Sop iga memang memiliki rasa yang gurih dan sangat lezat dimana iga sendiri hampir setengahnya terdiri dari tulang. Kami sarankan agar anda menggunakan iga sapi yang masih segar dan baru dipotong agar supaya bisa menghasilkan rasa yang lebih nikmat. Rekomendasi resep sop daging sapi dan cara membuatnya yang mudah untuk kamu coba bikin sendiri dirumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel