{Cara Memasak Untuk Pemula! Kuah bakso (khas abang2 bakso)

Kuah bakso (khas abang2 bakso). Resep Kuah Bakso - Bakso merupakan jenis makanan yang sangat digemari oleh banyak masyarakat di Indonesia. Karena rasanya yang enak dan kuahnya yang segar, membuat makanan yang satu ini banyak digemari oleh semua kalangan masyarakat. Makanan khas Bandung ini memiliki cita rasa yang sedap dari aroma kencur serta rasa pedas manis gurih dengan tekstur yang kenyal yang membuat siapa saja ketagihan.

Kuah bakso (khas abang2 bakso) Mau tahu selengkapnya, yuk langsung simak sebagai berikut. Resep dengan petunjuk video: Ketika Cokelat berpadu dengan Alpukat dengan rasanya yang khas dibuat menjadi Lava Cake yang renyah dan lembut. Salah satu yang membuat bakso menjadi lebih enak adalah cita rasa kuahnya. Cara membuatnya tidak susah Kuah bakso (khas abang2 bakso) menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kuah bakso (khas abang2 bakso)

  1. Dibutuhkan 500 gr tulang sapi.
  2. Siapkan 200 gr daging tetelan.
  3. Dibutuhkan 2 batang Daun bawang ambil putihnya aja, yg ijonya dipotong2.
  4. Dibutuhkan 1 batang daun sop iris2.
  5. Siapkan 10 siung Bawang putih.
  6. Dibutuhkan 2 siung bawang merah.
  7. Dibutuhkan 2 sdm garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu sapi bubuk.
  10. Siapkan 1/2 buah pala diparut.
  11. Dibutuhkan 2 liter air.

Ada banyak jenis bakso yang kita kenal maka kuah baksonya pun biasanya berbeda seperit kuah bakso ikan, kuah bakso sapi, kuah bakso ayam, bakso malang, bakso solo dan lain lain. Bakso menjadi salah satu kuliner yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia di antara banyak kuliner lainnya. Rasanya yang khas dengan kuah yang sedap membuat penikmatnya akan ketagihan. Rahasia mengapa bakso begitu nikmat ternyata ada pada kuahnya, loh.

Langkah Pembuatan Kuah bakso (khas abang2 bakso)

  1. Siapkan bahan2nya. Rebus tulang dan daging tetelan yg sdh dicuci bersih hingga dagingnya lembut..
  2. Uleg bawang putih, bawang merah, merica (kl pke lada bubuk g perlu diuleg xixi) dan daun bawang. Lalu tumis bumbu halus hingga wangi dan sedikit kering, kl resep aslinya ampe kering rada kecoklatan, sy mah takut gosong jd setengah kering udahan aja hehe.
  3. Siapkan daun bawang dan daun sop yang udah dipotong2. Masukkan kedalam air rebusan daging. Lalu masukkan tumisan bumbu halus, aduk..
  4. Beri tambahan garam, lada bubuk, pala yg sdh diparut dan kaldu sapi, test rasa, bisa ditambahkan jika masih ada yg terasa kurang. Hidangkan lengkap dgn segala pernak perniknya..

Jika Anda pecinta bakso, Anda wajib tahu resep kuah bakso yang anti gagal di sini. Di Indonesia, banyak sekali kuliner enak yang tersebar di seluruh Nah, ciri khas dari bakso aci ini adalah kuahnya yang pedas dan lezat dengan perpaduan jeruk limau. Lalu, bagaimana cara membuat kuah bakso. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah Resep Bakso - Makanan khas Indonesia yang tak kalah populer dengan makanan luar negeri iakah bakso. Bola daging yang kerqp disebut pentol ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel