{Cara Membuat Kekinian Donat Ungu Ekonomis + Simple Glaze

Donat Ungu Ekonomis + Simple Glaze.

Donat Ungu Ekonomis + Simple Glaze Cara membuatnya cukup mudah Donat Ungu Ekonomis + Simple Glaze menggunakan 13 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Donat Ungu Ekonomis + Simple Glaze

  1. Siapkan 200 gr Tepung terigu pro tinggi.
  2. Dibutuhkan 1 butir telur.
  3. Dibutuhkan 2 Sdm Tepung Maizena.
  4. Dibutuhkan 1 Sdm GulaPasir.
  5. Dibutuhkan 1 1/2 Sdt Fermipan.
  6. Dibutuhkan 1 Sdm Margarin.
  7. Siapkan 1/4 Sdt garam.
  8. Dibutuhkan secukupnya Air.
  9. Siapkan sesuai selera Pewarna makanan ungu, bisa.
  10. Siapkan Bahan Glaze.
  11. Dibutuhkan 50 gr Gula halus.
  12. Siapkan 1 1/2 sdt margarin cair.
  13. Siapkan 2-3 Sdm Air panas.

Cara Pembuatan Donat Ungu Ekonomis + Simple Glaze

  1. Buat larutan Fermipan. Campurkan air hangat kuku dengan gula dan pewarna makanan. Dan tambahkan Fermipan, lalu diamkan hingga berbuih.
  2. Di wadah lain. Campurkan tepung terigu, telur dan sedikit gula. Lalu tuangan an larutan Fermipan, campur adonan dan uleni terus. Tambahkan sedikit air jika dirasa kurang..
  3. Uleni adonan hingga setengah kalis. Lalu tambahkan margarin dan garam.
  4. Terus uleni, bisa pakai mixer atau tangan. Disini aku pakai tangan dan diuleni seperti mencuci baju😁 Setelah kalis elastis bulatkan adonan dan diamkan kurang lebih 45 menit sampai 1 jam hingga adonan mengembang...
  5. Setelah adonan mengembang 2x lipat. Hilangkan udara dalam adonan dengan diuleni kembali. Lalu bentuk sesuai selera.. Bisa bulat saja atau diberi bolongan. Diamkan adonan yang sudah dibentuk sebelum digoreng, supaya kembali mengembang.
  6. Jika sudah mengembang. Goreng donat dengan api kecil dan minyak yg cukup banyak ya.. Disini yg lebih brown sudah matang, yg lebih coklat muda aku goreng setengah matang utk disimpan di freezer.
  7. Membuat Glaze donat.. Campurkan gula halus dengan margarin cair, dan tambahkan 1 Sdm air (Tambahkan air secara bertahap ya) sambil terus diaduk. Kalau dirasa air nya kurang bisa ditambahkan sesuai kekentalan yang diinginkan. Bisa ditambahkan pewarna sesuai selera.
  8. Lalu celupkan donat pada Glaze dan hias sesuka hati☺️.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel