{Cara Membuat Kekinian Bakso Jamur Tempe Gembos (Menjes)

Bakso Jamur Tempe Gembos (Menjes). Bakso Jamur Tempe Menjes Liburan masih MAGER nih ceritanya, jadi iseng recook resepnya Bunda Cicik Ary di Cookpad. Disini, emak mengolahnya dengan cara ditumis pakai jamur. Kalau kalian gak punya paprika, kalian bisa menggantinya dengan cabe merah/hijau besar. #bakso #baksotempe #masak #resepmasak Rahasia bakso tempe, Halo teman-teman kali ini ummi tiara akan berbagi resep masakan Bakso Jamur -Tempe Menjes

Bakso Jamur Tempe Gembos (Menjes) BAKSO Jamur, Bakso Jamur MALANG, Bakso Jamur ENAK, ANEKA Bakso JAMUR, Resep Bakso Jamur Enak, Bakso Jamur di Malang, Bakso Jamur RADIN. Tempe gembos dibuat dari bahan yang baik yaitu ampas tahu. Namun tidak bisa di pungkiri kalau tempe jenis ini memiliki nutrisi yang lebih rendah di banding dengan tempe y. Cara membuatnya tidak sulit Bakso Jamur Tempe Gembos (Menjes) menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bakso Jamur Tempe Gembos (Menjes)

  1. Dibutuhkan 250 gram jamur tiram.
  2. Siapkan 165 gram tempe menjes / gembos.
  3. Dibutuhkan 100 gram tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan 60 gram tepung terigu.
  5. Siapkan 3 sdm kornet sapi.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Dibutuhkan 1 sdm bawang putih goreng.
  8. Siapkan 1 sdm bawang merah goreng.
  9. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  10. Siapkan 1 sdt munjung garam.
  11. Dibutuhkan 1 sdt kaldu bubuk.
  12. Siapkan Secukupnya air untuk merebus.
  13. Dibutuhkan 2 sdm minyak.

Bakso Jamur - Haluskan/blender batang jamur dan peras airnya (buang) - Tambahkan putih telur, aduk rata - Masukan tepung sagu, garam, lada dan minyak barbeque, aduk rata - Setelah semua adonan menyatu, buat bulat-bulat kecil menjadi bentuk bakso. Resep Bakso Tempe - sudah sering kita mendengar bahkan menyantap bakso seperti bakso daging sapi, bakso ikan dan lainnya. Tentunya kita belum pernah mendengar bakso tempe, atau bakso yang terbuat dari bahan tempe. Kali ini kami hadirkan resep bakso tempe, anda penasaran dengan bakso.

Langkah Pembuatan Bakso Jamur Tempe Gembos (Menjes)

  1. Kukus jamur dan tempe menjes selama 15 menit, diamkan hingga dingin lalu peras jamur agar tidak berair.
  2. Haluskan bawang putih dan bawang merah goreng dengan garam, lalu beri lada bubuk dan kaldu bubuk. Uleg kembali..
  3. Haluskan tempe dan jamur, bisa menggunakan choper. Tapi saya manual dengan diuleg. Agar teksture kasar jamur nya lebih terasa..
  4. Setelah semua halus, masukkan dalam sebuah wadah, beri telur, tepung terigu dan tepung tapioka. Aduk rata, masukkan kornet. Aduk rata kembali..
  5. Didihkan air, beri minyak goreng. Bentuk bulat adonan bakso dengan kedua tangan, atau cetak dengan bantuan sendok..
  6. Angkat bakso yang sudah mengambang. Masukkan dalam wadah berisi air es. Setelah dingin. Tiriskan. Bakso siap diolah sesuai selera, bisa dibakar, digoreng, atau di campur dengan tumisan. Selamat mencoba..

Jenis jamur yang sering digunakan untuk membuat bakso adalah jamur tiram putih. Jamur tiram putih yang harganya cukup ekonomis ini, memiliki tekstur yang lembut menyerupai daging Anda juga dapat menambahkan potongan jamur ke dalam adonan bakso untuk memperkaya tekstur bakso jamur. Ada jamur yang beracun, ada pula jamur yang bisa dimakan. Makan bakso pakai jamur, makan burger pakai jamur, bahkan makan mie ayam pun juga bisa dikasih jamur. Tambahkan jamur ketika minyak sudah panas, taburi dengan garam, masak dan aduk sampai cairan dari jamur menguap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel