{Cara Memasak yang Gurih! Donat Ube

Donat Ube. Rasa donat ini lebih enak dari donat kentang, ada rasa manis ubi dan gurihnya, kalau milih donat mana yang sanggup ngabisin banyak, donat ubi ini yang bikin ketagihan. Pengelohan ubi menjadi donat ubi (donat telo) melalui beberapaproses yaitu proses pengukusan ubi, pengupasan, penumbukan, pembuatandonat, fermerntasi pertama. Resep Donat Ubi Ungu - Membuat donat adalah salah satu hal yang menyenangkan yang bisa di lakukan untuk keluarga.

Donat Ube Selain donat tepung dan kentang, coba pakai ubi jalar. Untuk makanan ringan satu ini, cara memasaknya. masyarakat mengkonsumsi donat ubi jalar ungu sebagai sumber karbohidrat. Cara Membuat Donat Ubi - Kemarin cobain donat ubi dan sampai siang ini masih Memang keren nih donat ubi ini! Cara membuatnya tidak sulit Donat Ube menggunakan 8 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Donat Ube

  1. Dibutuhkan 10 g ube powder (beda dgn taro powder).
  2. Siapkan 240 g tepung protein tinggi (saya: cakra kembar emas).
  3. Siapkan 42 g gula pasir.
  4. Dibutuhkan 4 g ragi instan.
  5. Dibutuhkan 2 butir kuning telur.
  6. Siapkan 100-110 ml cairan (saya pakai 110 g campuran susu dan air).
  7. Dibutuhkan 2 g garam (saya skip).
  8. Dibutuhkan 38 g butter (saya salted butter), boleh diganti margarin.

Berikut ini kami akan berikan tips cara membuat donat ubi ungu yang praktis dan Merdeka.com - Selain lezat dan lembut, sajian donat yang terbuat dari ubi ungu tentu. Salah satunya yaitu donat ubi ungu yang terlihat unik, menarik, dan menggugah selera. Sebelum dicampurkan dengan bahan-bahan donat lainnya, ubi ungu yang telah dikukus. Donat Ubi Ungu, resep modifikasi donat dengan tampilan yang lebih menarik.

Langkah Pembuatan Donat Ube

  1. Campur bahan2 kering dalam bowl kecuali garam dan butter. Masukkan kuning telur dan cairan sedikit demi sedikit, jangan dituang sekaligus. Dari 110 g yg saya siapkan, masih ada sisa sekitar 1 sendok teh. Namun tiap adonan bs berbeda, silakan dilihat masing2 konsistensinya. Jika sudah rata dan tidak menempel pada bowl, tambahkan garam dan butter. Uleni hingga kalis elastis dan sampai tahap windowpane..
  2. Bagi dan timbang adonan sesuai selera (saya 30 g, jadi 15 buah donat), bulatkan dan tutup lap basah/plastik, istirahatkan selama 10-15 menit. Taruh di nampan yg sudah ditaburi tepung, atau alasi dgn baking paper anti lengket..
  3. Masing2 adonan dipipihkan sedikit, lubangi tengahnya bila perlu (saya tidak dilubangi krn akan diberi isian). Istirahatkan lagi sekitar 45 menit..
  4. Sebelum 45 menit berlalu, kira2 kurang 10 menit, panaskan wajan berisi minyak dengan api kecil. Jika sudah panas, goreng donat dimulai dr yg pertama kali dibulatkan..
  5. Hangat2 bisa digulingkan di gula pasir halus, atau diisi selai cokelat favorit. Kemarin donat ube saya isi dengan cream, hasilnya enak juga. Selamat mencoba..

Dengan topping white chocolate dan kelapa rasanya endeus banget! Nikmati lezat dan nikmatnya sajian donat ubi ungu yang enak. Selain lezat dan lembut sajian kali ini tentu saja sehat. Hal ini dikarenakan kandungan serat dan vitamin serta anti. Download Aneka Resep Donat Ubi app directly without a Google account, no Our system stores Aneka Resep Donat Ubi APK older versions, trial versions, VIP versions.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel