{Cara Memasak Untuk Pemula! Balado udang kentang buncis

Balado udang kentang buncis. Lihat juga resep Udang Kentang Balado enak lainnya! Nikmatnya menu udang kentang balado ini bisa membuat nafsu makan anda dan keluarga anda meningkat. Jangan lupa untuk menekan tombol share di bagian bawah artikel untuk membagikannya kepada teman dan sahabat anda di sosial media.

Balado udang kentang buncis Blog Diah Didi berisi resep masakan praktis yang mudah dipraktekkan di rumah. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine. Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Cara membuatnya cukup mudah Balado udang kentang buncis menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Balado udang kentang buncis

  1. Dibutuhkan udang kupas.
  2. Siapkan buncis.
  3. Siapkan kentang.
  4. Dibutuhkan minyak utk menggoreng dan menumis.
  5. Siapkan Bumbu balado :.
  6. Siapkan cabe merah kriting haluskan.
  7. Siapkan bawang merah. Iris.
  8. Siapkan tomat iris.
  9. Dibutuhkan garam dn air.

Cara membuat: - Lumuri udang dengan air jeruk nipis. Diamkan sambil menyiapkan bahan lainnya - Tumis bumbu halus bersama lengkuas, daun jeruk dan serai hingga harum dan matang. Selain daging, resep udang balado, kentang balado, resep terong balado dan yang lainnya, kita juga bisa mengkreasikan resep ini dengan telur. Ya, Resep Telur Balado Sederhana tidak kalah enak dan lezat apabila dibandingkan dengan resep masakan telur yang lain.

Cara Pembuatan Balado udang kentang buncis

  1. Bersihkan udang, buang kulitnya gireng sebentar. sisihkan.
  2. Iris Bawang dan tomat, sisihkan. Haluskan cabe, sisihkan, Potong buncis sesuai selera. Potong kentang lalu goreng dan sisihkan..
  3. Tumis bawang sampai wangi. Masukkan irisan tomat, aduk rata sampai tomat agak layu..
  4. Masukkan kentang, buncis dan cabai yang sudah dihaluskan. Tambahkan garam, cicipi dan koreksi rasa. Tambahkan sedikit air lalu masak sampai matang. Masukan udang, aduk sebentar sampai rata..
  5. Balado udang kentang buncis siap disantap.

Resep Sayur Kentang Wortel Kol Buncis Santan Sederhana Buncis dan wortel adalah nama sayuran yang dapat di jumpai di pasar dan mudah di masak dengan berbagai cara dan rasa. Haluskan bumbu balado (bisa pakai blender). Panaskan minyak dalam penggorengan, masukkan potongan kentang. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Kentang balado biasanya dibumbui dengan banyak cabai,oleh sebab itu rasanya selain gurih tapi juga pedas sehingga bisa menambah nafsu makan bagi penggemar pedas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel