{Resep: yang Gurih! Ayam Suwir

Ayam Suwir. Resep Ayam Suwir - Sepertinya ini akan menjadi resep yang paling mudah di buat untuk hidangan Untuk mengetahui lebih jelas seperti apa sih resep cara membuat ayam suwir, langsung saja yuk kita. Sekarang kamu nggak perlu jauh-jauh ke Bali untuk makan ayam suwir khas Bali. Ikuti tips mudah & lezat dari Melati Putri.

Ayam Suwir Lihat juga resep Nasi Bakar Ayam Suwir Pedas enak lainnya! Resep Ayam Suwir - Ayam suwir adalah salah satu olahan daging ayam yang praktis dan antiribet Ayam suwir merupakan hidangan kering yang tidak hanya cocok disantap di rumah, tapi praktis. Последние твиты от Ayam Suwir (@ayamsuwir). Oleh-oleh khas dari Solo, Enak, gurih, tanpa pengawet, tanpa MSG, disukai anak-anak, praktis untuk sarapan pagi dan bekal. Cara membuatnya cukup mudah Ayam Suwir menggunakan 19 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam Suwir

  1. Siapkan 250 gr dada ayam, suwir.
  2. Siapkan 100 ml kaldu ayam.
  3. Siapkan 3 buah cabai rawit.
  4. Dibutuhkan 2 buah cabai merah.
  5. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  6. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  7. Siapkan 1 ruas kunir.
  8. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  9. Siapkan 1 buah kemiri.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt ketumbar.
  11. Siapkan 1/2 sdt terasi.
  12. Siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  13. Dibutuhkan 1/2 sdt gula.
  14. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  15. Siapkan 2 batang serai, geprek.
  16. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  17. Dibutuhkan 3 lembar daun salam.
  18. Siapkan 2 siung bawang merah.
  19. Siapkan 1/2 iris jeruk limau.

Resep ayam suwir kecap ini memang pertama kali populer untuk variasi hidangan pernikahan. Karena menggunakan bumbu ayam suwir kecap, teman teman harus berhati hati saat memasaknya. Ingredients for ayam suwir santan: chicken breast, coconut milk, shallot, garlic, candlenuts One of my favorite shredded chicken dishes is this ayam suwir santan, or shredded chicken in coconut milk. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah.

Langkah Pembuatan Ayam Suwir

  1. Uleg halus bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe merah yg sudah dibuang isinya, ketumbar, kemiri,kunir,kencur,terasi. Atau pakai blender silahkan..
  2. Tumis bumbu halus tambahkan serai, daun salam dan daun jeruk..
  3. Masukkan ayam dan bawang merah tumis hingga layu. Tuang kaldu tambahkan gula, garam, kaldu jamur dan perasan jeruk limau. Masak hingga air meresap. Koreksi rasa..

Cara membuat ayam suwir teriyaki: Didihkan air dan garam, kemudian rebus fillet ayam hingga matang. Angkat, tunggu sampai dingin, kemudian sobek-sobek dan sisihkan. Resep Ayam Suwir yang gurih, cara memasaknya mudah, rasanya enak dan cocok jadi hidangan alternatif yang praktis! Kalau Bunda pernah mencicipi nasi campur Bali. Resep Ayam Suwir enak dan mudah untuk dibuat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel