{Cara Membuat yang Enak! Asem-asem putih tahu tempe🦐

Asem-asem putih tahu tempe🦐. Hasil pencarian untuk garang asem tahu tempe. Lihat juga resep Garang asem ayam tahu tempe enak lainnya! Assalamu alaikum saudaraku semua apa kabar semoga selalu dalam keadaan sehat ya sobat.🤲🤲🤲🤲🤲 DI kesempatan kali ini yg sangat berbahagia saya ingin berbagi resep dari simbok saya resep masakan ndeso yaitu ASEM ASEM.

Asem-asem putih tahu tempe🦐 Didihkan Bumbu asem-asem ini sangat tepat berpadu dengan ikan bandeng yang cenderung murah menyerap bumbu. Tambahkan ekstra potongan cabe rawit agar sajian anda lebih sedap dan menggigit, berpadu dengan cita rasa asam yang segar. Asem-asem tempe ini salah satunya, kenapa dinamakan asem-asem tempe mungkin karena dalam olahan ini tempe yang di masak diberi air asam, sehingga menimbulkan sensasi rasa asam saat menyantapnya. Cara membuatnya tidak susah Asem-asem putih tahu tempe🦐 menggunakan 12 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Asem-asem putih tahu tempe🦐

  1. Dibutuhkan Tempe.
  2. Siapkan Tahu.
  3. Siapkan udang (ada sisa di kulkas😁).
  4. Dibutuhkan bawang putih.
  5. Dibutuhkan bawang merah.
  6. Siapkan cabe rawit.
  7. Dibutuhkan kucai / daun bawang.
  8. Dibutuhkan tomat.
  9. Siapkan Asem jawa.
  10. Siapkan santan sasa (65 ml).
  11. Dibutuhkan Gula, garam, kaldu jamur bubuk.
  12. Siapkan Air.

Jangan berpikir dua kali untuk membuat resep. Sayur asem cocok dihidangkan bersama nasi, lauk tempe, tahu goreng atau ikan asin serta sambal terasi, pada cuaca panas terik. Tak, heran banyak warung makan yang menyajikan menu sayur asem sebagai menu harian mereka. Ya makanan ini bisa jadi salah satu menu alternatif makan siang kamu.

Cara Pembuatan Asem-asem putih tahu tempe🦐

  1. Persiapkan bahan : potong dadu tempe dan tahu. Iris semua bahan. Larutkan asam jawa di air hangat. Kupas kulit dan kepala udang.
  2. Tumis bawang putih, merah dan cabe hingga harum..
  3. Masukkan udang, tumis hingga matang..
  4. Beri air, tunggu hingga sedikit mendidih. Setelah itu masukkan tahu dan tempe secara bersamaan. Tunggu hingga tahu dan tempe matang..
  5. Tuangkan larutan asam jawa. Aduk kembali..
  6. Masukkan 1 bungkus santan (saya lebihkan 1 sendok lagi, agar lebih maknyus). Aduk terus agar santan tidak pecah..
  7. Masukkan tomat dan daun bawang. Aduk kembali..
  8. Beri gula, garam, dan kaldu jamur bubuk. Aduk hingga rata..
  9. Incip rasa. Apabila sudah pas. Matikan kompor dan selamat menikmati...

Sayur asem Jawa Timur ini rasanya paling ringan dibandingkan dengan sayur asem yang lainnya. Kuahnya bening dan rasanya tidak kalah segar dengan sayur bening lainnya. Kuliner ini biasanya disajikan bersama ikan asin, tempe goreng, tahu goreng, dan sambal terasi. Asem-asem adalah salah satu resep masakan jawa dengan bahan dasar daging sapi. Dimasak dengan menggunakan asam jawa dan kecap, membuat Panaskan minyak, tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel