{Cara Membuat Kekinian Bolu singkong kukus

Bolu singkong kukus. Resep Bolu Kukus Singkong Bolu kukus singkong sangat cocok untuk hidangan santai keluarga Bolu kukus singkong juga merupakan salah satu jajanan pasar Ayo. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Bolu Singkong Kukus Ala Bunda Tika selain. Singkong merupakan salah satu makanan sumber karbohidrat pengganti beras.

Bolu singkong kukus Kue bolu Tape merupakan salah satu variasi jenis kue bolu yang banyak jenis nya. Untuk membedakan aneka kue bolu adalah dari bahan membuatnya. Bolu kukus singkong adalah salah satu variasi kue basah bertekstur lembut yang proses Namun bagi anda yang suka Bolu kukus singkong coba dulu deh Resep Bolu Kukus Singkong , dan. Cara membuatnya tidak susah Bolu singkong kukus menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolu singkong kukus

  1. Dibutuhkan 300 gr singkong parut.
  2. Siapkan 4 butir telur.
  3. Dibutuhkan 18 sdm tepung terigu.
  4. Dibutuhkan 15 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdm maizena.
  6. Siapkan 100 ml minyak goreng.
  7. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  8. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  9. Dibutuhkan 1 sdm SP.
  10. Siapkan pewarna merah dan hijau.
  11. Siapkan meises warna warni.

Tips Membuat Bolu Kukus Pisang Lembut Mengembang. Jenis pisang lain sebenarnya juga bisa digunakan dalam cara membuat kue bolu pisang ini, tetapi hasilnya nanti tidak selembut. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini!

Cara Pembuatan Bolu singkong kukus

  1. Siapkan bahan bahan.
  2. Masukkan ke wadah telur,gula,SP.
  3. Mixer sampai mengental putih berjejak.
  4. Kemudian masukkan susu dan baking powder,mixer lalu masukkan parutan singkong mixer lagi,masukkan tepung terigu, vanila dan maizena sedikit demi sedikit,mixer lagi..
  5. Setelah tercampur masukkan minyak goreng aduk pke spatula aja(lupa foto😁).
  6. Bagi adonan jadi 2 bagian beri pewarna lalu kukus masing masing adonan selama 15 menit(sebelumnya kukusan dah dipanasin ya).
  7. Dan hasilnya setelah mateng,dalamnya empuk tapi gak halus ya bun soalnya kan pke singkong🤗😋.

Ada bolu kukus tape ketan, bolu kukus berselai, dan bolu kukus pelangi. Untuk bolu kukus tape ketan diolah menggunakan bahan-bahan, seperti gula pasir, telur, tepung terigu, dan baking powder. Resep Bolu Singkong enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel