{Cara Memasak Untuk Pemula! Pacri nanas udang ala anak kost

Pacri nanas udang ala anak kost. Pacri Nanas biasa dihidangkan sebagai pelengkap masakan-masakan bersantan sebagai menyeimbang rasa. Ada juga versi yang lebih 'berat' yaitu versi yang. Yaudah masak sendiri aja dirumah praktis dan tetap sehat kok.

Pacri nanas udang ala anak kost Rebus nanas dalam air garam hingga air mendidih dan nanas empuk; Sembari merebus, kita bisa membuat bumbu halus. Nah, pacri nenas ini biasa muncul dalam hidangan pesta walimahan atau pesta pernikahan. Lihat juga resep Tahu kecap pedas manis (masakan anak kos sederhana & murmer) enak lainnya. Cara membuatnya tidak sulit Pacri nanas udang ala anak kost menggunakan 15 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Pacri nanas udang ala anak kost

  1. Dibutuhkan 1 buah nanas.
  2. Siapkan 1/3 kg udang.
  3. Siapkan 7 buah cabe merah /cabe giling.
  4. Dibutuhkan 2 gelas santan kental.
  5. Siapkan Bumbu:.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan 3 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1 bt serai.
  9. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  10. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  11. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  12. Dibutuhkan 1/2 cm kunyit.
  13. Dibutuhkan secukupnya Penyedap rasa.
  14. Siapkan secukupnya Gula.
  15. Siapkan secukupnya Garam.

Untuk membuat pacri nanas ini kunci utamanya adalah pemilihan buah nanas. Gunakan nanas Palembang atau nanas biasa yang memiliki tekstur keras dan kesat karena kandungan airnya yang tidak sebanyak nanas madu. Selain jenis buah nanas maka faktor kematangan nanas juga menjadi. Tenang saja, resep-resep ala Chef Arnold ini gak melulu pakai bahan yang ribet, kok.

Langkah Pembuatan Pacri nanas udang ala anak kost

  1. Bersihkan udang dan beri perasan jeruk.
  2. Siapkan bumbu dan haluskan.
  3. Kupas nanas,dan Potong sesuai selera.
  4. Tumis bumbu hingga harum.
  5. Masukan udang dan aduk rata.
  6. Masukan santan kental kedalam tumisan, tunggu hingga mendidih.. setelah mendidih,masukan nanas dan aduk rata,aduk terus agar santannya tidak pecah.
  7. Masukan gula,garam dan penyedap rasa,koreksi rasa, tunggu hingga bumbu dan santan mengental, angkat dan sajikan.

Resep yang satu ini cocok banget buat anak kost. Bahan-bahan: - udang secukupnya - garam secukupnya - bawang putih secukupnya - telur secukupnya - minyak wijen - kulit pangsit (simpan dalam suhu yang. Pacri Nanas biasa dihidangkan sebagai pelengkap masakan-masakan bersantan sebagai menyeimbang rasa. Ada juga versi yang lebih 'berat' yaitu versi yang ditambahkan santan cair, keduanya sama-sama enak. Resep lengkap bagaimana cara membuat Pacri Nanas dapat dilihat di.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel