{Resep: Legit dan Nikmat! Ayam goreng geprek sambal kemangi

Ayam goreng geprek sambal kemangi. Goreng ayam tepung bagian paha tanpa tulang membuat tekstur ayam sangat lembut. Chicken maryland ini di twist dengan citarasa Indonesia yaitu dikombinasikan. Membuat ayam geprek terasa gurih dengan sambal pedas yang nikmat disantap bersama nasi putih hangat.

Ayam goreng geprek sambal kemangi Daripada kita membeli resep masakan ayam goreng kalasan di restaurant ataupun rumah makan di daerah kita, membuat sendiri resep ayam goreng kalasan ini tentu jauh lebih menguntungkan buat kantong bukan. Selain itu, kita juga bisa memberikan pelajaran yang bagus sekali mengenai cara. Ayam goreng memang cocok banget disantap bersama jenis sambal apapun, termasuk sambal kemangi. Cara membuatnya tidak sulit Ayam goreng geprek sambal kemangi menggunakan 22 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam goreng geprek sambal kemangi

  1. Dibutuhkan Ayam 1/2 ekor potong sesuai selera.
  2. Dibutuhkan Bahan halus ungkep ayam.
  3. Siapkan 7 siung bawang merah.
  4. Siapkan 5 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 1 jari kunyit.
  6. Siapkan Secukupnya ketumbar.
  7. Siapkan Penyedap (boleh skip).
  8. Dibutuhkan Secukupnya garam dan gula.
  9. Dibutuhkan 2 batang serai (geprek.
  10. Siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  12. Dibutuhkan 1 jempol lengkuas (geprek).
  13. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.
  14. Siapkan Bahan sambal kemangi.
  15. Dibutuhkan Kemangi 1 ikat/ sesuai selera.
  16. Siapkan Cabe sebanyak sesuai selera kurleb 20biji.
  17. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  18. Dibutuhkan 2 buah tomat.
  19. Dibutuhkan 1 buah Terasi (pakai sachet kecil).
  20. Dibutuhkan Secukupnya gula dan garam.
  21. Siapkan Penyedap (boleh skip).
  22. Dibutuhkan Minyak goreng untuk mengoseng.

Pedas dari cabai rawit, aroma kemangi Masukkan potongan ayam ke dalam cobek berisi sambal, lalu geprek. Kamu bisa baluri bagian atas ayam goreng dengan sambal, baru digeprek biar. Lihat juga resep Ikan suwir sambel geprek enak lainnya! Ayam geprek, ayam goreng tepung yang digeprek lalu disajikan pakai sambal bawang.

Cara Pembuatan Ayam goreng geprek sambal kemangi

  1. Ayam yang sudah di potong dan di cuci, berikut bumbu halus, rempah yg di geprek masukkan semuanya kedalam panci, lalu di rebus kurleb 30 menitan atau sampai air surut dan di rasa sudah matang sempurna(tes rasa jangan lupa), kalo sudah monggo langsung di goreng sampai tekstur kriuk ayam yg di inginkan.
  2. Buat sambalnya...cabe, bawang, dan tomat di rebus sebentar, angkat dan ulek (jangan terlalu halus biar ada tekstur cabe, bawang, tomatnya lebih nikmat) lalu campur terasi, gula dan garam.
  3. Setelah itu siapkan teplon panaskan minyak goreng secukupnya, dan oseng sambal yang tadi di ulek bersamaan dengan daun jeruk, nah kalo sudah di rasa harum sambalmya terakhir masukkan kemangi oseng hingga layu.
  4. Penyajian, ayam di geprek dulu pakai ulekan pindahkan ke piring dan oles sambal tadi ke atas ayam goreng.
  5. Lebih enak lagi taburin sama bawang goreng ya.. lebih menggugah selera.. selamat mencobaa 😍😍.

Ayam harus dibaluri adonan tepung beberapa kali sebelum Membuat ayam geprek membutuhkan sedikit usaha untuk pembuatan ayam goreng tepungnya agar renyah. Meski begitu ayam geprek tetap bisa. Pesan makanan dan minuman favoritmu dari Ayam Geprek Bagors - Cempaka Putih Barat. Pesannya gampang dan pengiriman cepat langsung ke lokasi kamu. Ayam Goreng Original Dengan Campuran Cabe Ijo.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel