{Resep: Anti Ribet! Bistik Daging Sapi

Bistik Daging Sapi. Lihat juga resep Bistik Daging Sapi ala-ala enak lainnya. Cara Membuat Bistik Daging Sapi Sedap - Bistik daging sapi merupakan makanan yang memiliki citarasa sangat enak dan gurih. Makanan ini biasanya banyak disajikan ketika ada acara-acara tertentu, misalnya seperti hajatan.

Bistik Daging Sapi Bistik bisa menggunakan daging sapi maupun daging ayam. Resep kali ini akan membahas bistik sapi. Sebaiknya anda memakai daging sapi bagian has dalam yang bebas lemak. Cara membuatnya cukup mudah Bistik Daging Sapi menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bistik Daging Sapi

  1. Siapkan 500 gram daging sapi, iris 1/2 cm (sesuai selera).
  2. Dibutuhkan 250 ml air.
  3. Siapkan 1/2 butir bawang bombai, iris tipis.
  4. Dibutuhkan 2 siung bawang putih, haluskan.
  5. Dibutuhkan 3 sdm kecap manis.
  6. Siapkan 1/2 buah tomat, parut.
  7. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt garam (sesuai selera).
  9. Siapkan 1/2 sdt parutan pala utuh (bisa pakai pala bubuk).
  10. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis.

Pertama-tama, daging sapi direbus terlebih dahulu supaya empuk. Selain bumbu bistik daging sapinya sendiri, pemilihan bagian daging yang digunakan harus menjadi perhatian utama supaya nanti hasil jadinya lezat dan empuk. Yang baik digunakan untuk membuat bistik daging sapi ini adalah daging sapi bagian has dalam atau tenderloin, has luar atau sirloin, tulang rusuk atau rib dan beberapa bagian lainnya. Resep Bistik Daging Sapi Ala Jawa.

Cara Pembuatan Bistik Daging Sapi

  1. Tumis bawang bombai dan bawang putih halus dalam minyak panas hingga harum. Masukkan daging. Masak hingga berubah warna..
  2. Masukkan kecap, tomat parut, parutan pala utuh/pala bubuk.
  3. Masukkan juga merica bubuk dan garam. Aduk rata. Pada step 2-3, daging sudah mengeluarkan juice/sari dagingnya jadi sudah terlihat berkuah..
  4. Tuang air. Aduk rata. Masak hingga daging matang, bumbu meresap dan kuah mengental..

Dikutip dari sajiansedap.grid.id, berikut resep dan cara membuat bistik daging sapi:. Panaskan margarine, tumis bawang merah hingga harum, lalu masukkan tomat, aduk sampai layu, tuangkan air, biarkan mendidih. Masukkan daging, biarkan hingga berubah warna. Lihat juga resep Bistik Daging Sapi Cincang enak lainnya. Silahkan yang maniak daging di coba resep ini di jamin Maknyoss.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel