{Cara Membuat yang Renyah! Sup sawi wortel kentang

Sup sawi wortel kentang. Lihat juga resep Sup sawi wortel kentang enak lainnya. Sayur wortel kentang merupakan menu sehat yang enak dan lezat. Sayur atau sup ni bisa dibuat dengan mudah di rumah dengan menggunakan bumbu Nah, jika anda ingin membuat sayur/sup wortel kentang ini di rumah, anda bisa langsung simak resep dan cara membuatnya di bawah ini.

Sup sawi wortel kentang Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Sawi merupakan sayuran bergizi lainnya yang bisa diolah menjadi olahan masakan yang lezat dan tentu saja dapat menambah asupan gizi harian Anda apalagi ditambah dengan campuran telur. suptelur #suptelurkentang Resepi Mudah Buat Sup Telur Sup Telur Sedap Ringkas Cara Mudah Buat Sup Telur Sup Kentang. Hangatnya Sup Krim Ayam Kentang ini cocok Endeusiast nikmati untuk menu sehari-hari. Cara membuatnya tidak susah Sup sawi wortel kentang menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sup sawi wortel kentang

  1. Siapkan 1/2 buah sawi.
  2. Dibutuhkan 1 buah kentang.
  3. Siapkan 2 buah wortel.
  4. Dibutuhkan 1 buah daun bawang.
  5. Siapkan 150 ml kaldu ayam.
  6. Dibutuhkan 700 ml air matang.
  7. Dibutuhkan 1 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1 sdt Garam.
  9. Dibutuhkan 2.5 sdt kaldu jamur.
  10. Dibutuhkan 5 sdt gula.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Siapkan 1 buah kemiri.
  13. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  14. Dibutuhkan Sedikit merica.
  15. Siapkan Sedikit garam.

Padahal sup nggak cuma itu doang, lho! Masih ada banyak jenis sup yang harusnya kamu coba bikin. Selain untuk meningkatkan kemampuan memasakmu, mencoba resep aneka sup ini juga akan membuat orang-orang terdekatmu tambah sayang. Sup kentang adalah sup yang sehat dan cocok dinikmati di hari yang dingin atau di saat Anda ingin menikmati masakan berbahan dasar kentang.

Cara Pembuatan Sup sawi wortel kentang

  1. Siapkan bumbu halus dengan cara menghaluskan seluruh bahan-bahan..
  2. Didihkan air matang dan air kaldu. Lalu masukan bawang merah yang sudah diiris.
  3. Masukan wortel dan kentang yang sudah diiris dan dibersihkan. Tunggu hingga setengah matang. (Cek menggunakan garpu dengan cara menusukan garpu ke wortel dan kentang, wortel dan kentang yang matang ditandai dengan tekstur yg lembut).
  4. Sawi yg sudah dipotong dan dibersihkan dimasukan ke dalam panci diikuti dengan bumbu halus, irisan daun bawang, merica, kaldu jamur, garam, dan gula. Cek rasa.
  5. Tunggu hingga semua sayur matang. Lalu hidangkan dengan nasi hangat ♥️.

Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. Copyright. © © All Rights Reserved. Jakarta - Kentang yang lembut gurih membuat sup ini makin enak dinikmati hangat-hangat. Resep Simple Membuat Sop Sayur Yang Mudah Dan Enak. Bahan-bahannya: Bawang Merah Bawang Putih Daun Bawang Sledri Wortel Kentang Kubis Atau bisa di Tambahin Ceker.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel