{Cara Membuat yang Gurih! Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang)

Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang). Ciu ini merupakan singkatan yaitu aci jeung cau (aci/tapioka dan pisang) karena bahan dasar untuk membuat kue ini adalah Nah,pada kesempatan kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi resep cara membuat kue ciu pisang khas Bandung yang lezat, bahan bahan yang dibutuhkan yaitu Jangan lupa Like, Komen, dan Subscribe yukk. Resep 'bolu kukus pandan' paling teruji. Cara membuat: - Kocok telur dan gula sampai larut dengan garpu - Masukkan terigu yang sudah diayak dan baking powder aduk rata dengan spatula - Tambahkan minyak sayur dan campur rata - Tambahkan pisang dan soda kue, aduk lagi.

Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang) Jangan cepat bosan dalam membuat kue bolu karena. Resep Bolu Panggang - Bolu merupakan cemilan enak untuk menemani teh dan kopi baik saat sarapan atau sore hari menunggu makan malam. Harga yang relatif mahal jika membeli di toko cukup dijadikan alasan untuk tidak membelinya. Cara membuatnya cukup mudah Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang) menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang)

  1. Dibutuhkan 10 buah pisang.
  2. Siapkan 1/2 gelas air.
  3. Dibutuhkan 1/2 gelas gula pasir.
  4. Dibutuhkan 100 gr tepung Aci soba/ tepung tapioka.
  5. Siapkan 50 gr tepung terigu.
  6. Dibutuhkan 100 gr mentega dicairkan.
  7. Siapkan 1 bungkus santan kara.
  8. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  9. Siapkan 1 saset vanili.
  10. Dibutuhkan 1 SDM pasta pandan.
  11. Siapkan 1 SDM pasta mocca.

Acı haberi Instagram'dan duyuran sunucu, "Koronayı ciddiye alın" diyerek takipçilerini uyardı. Instagram hesabından acı haberi vererek "Babamızı Murtaza Dönmez'i maalesef kaybettik. Emanetini bıraktı, gitti. İnnalillah ve inna ileyhi raciun. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Cara Pembuatan Bolu ciu pandan mocca (Aci dan cau/ pisang)

  1. Blender pisang bersama air sampai halus, tambahkan gula pasir, blender lagi sampai tercampur rata, tambahkan vanili,garam dan tepung Aci soba, tepung terigu, aduk rata, masukkan santan aduk rata, masukkan mentega cair aduk balik sampai tercampur rata.
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian, yg satu kasih pasta pandan, dan yg satunya lagi kasih pasta mocca,.
  3. Tuangkan adonan rasa pandan ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan minyak goreng, kukus selama 5 menit, ke dalam kukusan yg terlebih dahulu sudah dipanaskan dan beruap banyak, tutup kukusan dibungkus dengan kain bersih, setelah dikukus selama 5 menit, tuangkan lagi di atasnya adonan rasa mocca lalu kukus lagi selama 20- 25 menit, angkat dan biarkan sekitar 15 menit, keluarkan dari loyang.
  4. Simpan didalam kulkas sampai dingin, setelah bolu dingin potong2 lalu hidangkan, selamat mencoba, semoga bermanfaat 😀.

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini. Masukkan margarin, endapan air pandan, santan kental, dan tape, blender hingga halus. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel