{Cara Memasak yang Renyah! Ongol-ongol Hunkwe

Ongol-ongol Hunkwe. Ongol-ongol is a snack from West Java. The chief ingredients of this soft, slightly jiggly cake are tapioca starch and palm sugar. This version is slightly different in that I used hunkwe.

Ongol-ongol Hunkwe Resep dengan petunjuk video: Ongol-ongol adalah kue basah tradisional khas Jawa Barat. Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar. Resep cara membuat ongol-ongol ini berasal dari Jawa Barat. Cara membuatnya cukup mudah Ongol-ongol Hunkwe menggunakan 4 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ongol-ongol Hunkwe

  1. Siapkan 100 gr Hunkwe.
  2. Siapkan 3 keping gula merah.
  3. Siapkan 400 ml air.
  4. Siapkan 200 gr kelapa parut.

Ongol-ongol termasuk dalam Selain sagu, tepung hunkwe dan singkong juga dapat menjadi bahan utama dari resep cara membuat. Ongol Ongol Gula Merah Tepung Hunkwe Ongol-ongol adalah kue basah tradisional khas Jawa Barat. Ongol Ongol Gula Merah Tepung Hunkwe

Langkah Pembuatan Ongol-ongol Hunkwe

  1. Kukus kelapa parut selama 15 menit. Sisihkan.
  2. Masukkan air dan gula merah kedalam panci. Nyalakan dan masak sampai mendidih. Saring, sisihkan..
  3. Masukkan tepung hunkwe kedalam air gula aduk rata. Masak dengan api kecil sampai meletup-letup..
  4. Masukkan kedalam wadah. Biarkan dingin. Setelah dingin potong-potong dan gulingkan kedalam kelapa parut yang sudah dikukus. Sajikan😋.

Ongol-ongol ini umumnya terbuat dari sagu atau tepung tapioka, namun ada juga yang berkreasi dari bahan singkong. Bahkan kini ada juga ongol-ongol yang terbuat dari bahan hunkwe, campuran. Ongol-Ongol (Aksara Sunda Baku: ᮇᮍᮧᮜ᮪-ᮇᮍᮧᮜ᮪) adalah salah satu makanan ringan tradisional di Daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahannya antara lain terdiri dari tepung sagu aren kering (bahan utama), air, gula Jawa, daun pandan, kelapa dan garam. Kue ini memiliki banyak sekali varian, karena dapat dibuat dari beberapa bahan dasar yang berbeda, seperti tepung sagu, hunkwe, atau singkong.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel