{Cara Memasak yang Gurih! Bola bola Udang

Bola bola Udang. Recipe ter-feeling yang pernah gua buat. Dapat recipe ini tanpa ada takaran sama sekali di semua ingredients nya. Sebelum digoreng, bola-bola udang akan digulingkan dalam roti tawar yang telah dipotong dadu kecil, hingga seluruh permukaannya tertutupi.

Bola bola Udang Sajian ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai jenis makanan seafood. Resep kali ini menggunakan potongan roti sebagai kulit luarnya, jadi bisa cukup mengenyangkan. Lihat juga resep Bola Kentang Udang enak lainnya. Cara membuatnya tidak sulit Bola bola Udang menggunakan 5 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bola bola Udang

  1. Siapkan 250 gr udang kupas bersih.
  2. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  3. Dibutuhkan Royco,Garam,Ketumbar.
  4. Siapkan 1 btr putih telur.
  5. Dibutuhkan 5 sdm maizena.

Campur udang dan daging ayam cincang hingga rata. Masukkan telur, tambahkan kecap ikan, garam, merica dan air, aduk rata. Walaupun bola udang saya tidak sekeras bola-bola udang Hokben tapi menurut saya cukup kenyal dan rasanya lezat sekali. Bola-bola udang ini layak untuk anda sajikan jika kebetulan di rumah anda.

Cara Pembuatan Bola bola Udang

  1. Cuci bersih udang lalu ulek lembut dicobek.
  2. Masukkan bawang putih yg udh diulek jg.
  3. Tambahkan garam,royco ketumbar bubuk.
  4. Goreng 1 dulu untuk mencoba rasa udh pas belum klo belum tambah bumbu lg.
  5. Dan goreng semua pake 2 sendok.

Fimela.com, Jakarta Ingin membuat olahan udang yang bisa dipadukan dengan kuah pedas? Yuk, coba bikin bola-bola udang goreng kuah pedas yang satu ini. Bola udangnya enak dan sausnya maknyos. Campur udang giling, ayam giling, bengkoang, telur, air es, bawang putih, jahe parut, kecap asin, garam, merica bubuk. Bola-bola Tahu : Haluskan tahu lalu peras menggunakan kain bersih agar tidak kecut, lalu Bahan Kuah : Didihkan kaldu ayam atau udang, masukkan bola-bola tahu sampai mengampung pertanda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel