{Cara Membuat Legit dan Nikmat! Soto Ayam/Tahu Bening

Soto Ayam/Tahu Bening. Resep Soto Ayam Bening dan Cara Sederhana Membuatnya. Kalau berbicara selera, tentu lidah kita tidak akan bisa berbohong. Di sini bagi Anda yang kurang menyukai soto dengan kuah santan yang Masukkan daun bawang dan jangan lupa untuk mendidihkan lagi kuah sotonya sebelum dihidangkan.

Soto Ayam/Tahu Bening Soto bening banyak ditemui di Solo dan Jogja. Tertarik memasak soto bening? ini resepnya. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Cara membuatnya tidak susah Soto Ayam/Tahu Bening menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam/Tahu Bening

  1. Siapkan 1/4 dada ayam.
  2. Dibutuhkan 1 buah tahu putih (di iris tipis digoreng).
  3. Siapkan 2 liter air.
  4. Siapkan Bumbu halus :.
  5. Siapkan 4 bawang putih.
  6. Dibutuhkan 8 bawang merah.
  7. Siapkan 1/2 ruas kunir.
  8. Siapkan 1/2 ruas jahe.
  9. Dibutuhkan 1/2 polo.
  10. Siapkan 1 bungkus merica bubuk.
  11. Dibutuhkan Sayuran pelengkap :.
  12. Siapkan Kubis. Daun prei. Seledri.
  13. Siapkan Cabe buat sambelnya yaaaa...
  14. Siapkan 1 sdm garam.
  15. Siapkan 1 sdt gula.
  16. Siapkan 1 bungkus penyedap rasa(royco ayam).

Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Soto ayam sudah terkenal bahkan sampai ke luar negeri. Seperti di Singapura atau Malaysia contohnya, cukup populer sekali penjualnya. Serta kuahnya jauh lebih kaya rempah.

Cara Pembuatan Soto Ayam/Tahu Bening

  1. Rebus ayam sampai matang... jangan buang airnya ya. Karena bisa buat kaldu kuah soto 🙂🙂.
  2. Goreng bawang putih.bawang merah.jahe dan kunir sampek matang lalu diangkat dan dihaluskan.
  3. Setelah bumbu halus masukkan merica dan polo yaaa bun.... lalu ditumis sebentar sampai harum. Angkat.
  4. Setelah itu masukkan bumbu pada panci bekas rebusan ayam tadi.. lalu tambahkan garam.gula.penyedap rasa dan daun prei yaaaa.
  5. Tes rasa.... Hidangkan dengan sayuran pelengkapnya..... !!!.

Simak selengkapnya di cara membaut soto ayam bening sederhana yang enak berikut. Soto ayam bening mempunyai cita rasa enak dan lumayan lezat. resep soto ayam bening ala tradisional ini menggunakan bahan bahan bumbu masakan soto ayam alami dan cukup mudah di cari, sehingga bunda tetap dapat memasak soto ayam kuah bening. Yup, namanya adalah soto ayam, siapa coba yang tidak suka soto ayam, pasti pada suka kan. Dan kalau belum pernah memakannya, pasti rugi banget dah. Kalau Umi tidak tahu apa itu soto ayam, yuk cek disini untuk melihat ulasan dari wikipedia tentunya, karena segala tentang soto ayam sudah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel