{Cara Membuat Anti Ribet! Donat pisang

Donat pisang. Donat dengan adonan rasa pisang ini unik, enak, dan patut untuk dicoba. Misalnya saja donat kentang, donat telo dari ubi jalar, atau donat pisang. Gunakan jenis pisang apa saja yang ada di rumah.

Donat pisang Pisang Ambon bisa diganti dengan pisang kepok, pisang tanduk, pisang raja, atau buah pisang lainnya sesuai selera dan sesuai stok pisang di dapur kitchen stadium, bahkan ada donat dari kulit. Resep Donat Pisang Keju - Bagi yang suka donat, berikut ini kami sajikan resep donat pisang keju yang begitu enak dan lezat. Nikmatnya hidangan donat pisang ambon kini akan bisa anda buat dirumah dengan mudah. Cara membuatnya tidak susah Donat pisang menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Donat pisang

  1. Dibutuhkan 270 gr tepung terigu protein tinggi.
  2. Dibutuhkan 1 sdm susu bubuk.
  3. Siapkan 50 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 1 btr telur.
  5. Siapkan 5 gr ragi instant.
  6. Siapkan 100 gr pisang matang (kira2 1 bh).
  7. Dibutuhkan 40 ml susu cair.
  8. Siapkan 40 gr mentega.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam.

Betapa tidak, bahan-bahan yang digunakan pada resep kali ini akan bisa anda jumpai di supermarket. Selain itu Resep Donat Pisang Simple Dan Praktis ini bisa memperbanyak pengetahuan memasak Mama. Di artikel ini juga Kami menampilkan pilihan bahan untuk mempermudah ketika mencari bahan. Donat pisang paling empuk kaya kapas lezat ekonomis #banana cotton donut.

Cara Pembuatan Donat pisang

  1. Siapkan rebread, masukan semua bahan ke wadah rebread kecuali garam Dan mentega. Pilih kode 11 (me ngadon) direbread. Start.
  2. Adon hingga agak kalis lalu masukan mentega Dan garam. Biar kan mesin hingga selesai mengadon..
  3. Setelah selesai di adon angkat adonan lalu istirahat kan 30 menit/sampai mengembang Dan tutup atasnya dengan serbet supaya tdk kering..
  4. Setelah 30 menit kempiskan adonan lalu bagi menjadi bbrp bagian sesuai selera lalu bolongi tengahnya. Tutup serbet siapkan lg 15 menit..
  5. Panaskan minyak, stabilkan api tdk terlalu besar, goreng donat. Lalu setelah kecoklatan. Angkat. Biar kan dingin. Baru kemudian ditaburi gula halus. Sajikan.

Agar mendapatkan hasil kue donat yang pisang yang sempurna dengan rasa enak, manis, dan tekstur yang empuk. Berikut adalah bahan-bahan resep donat pisang isi coklat beserta cara membuatnya. Donat kentang, donat ubi atau donat pisang. Variasi donat seperti ini pasti menjadi sajian yang menyenangkan saat kumpul bersama keluarga..donat pisang, secara kok beli pisang berangan cukup banyak, heran juga saya, ketika di penjual buah Sampai hari ini pisang tersebut masih ada sisa, tentu sudah dalam kondisi yang amat matan… Rakyat Malaysia memang gemarkan donat. Tengok sajalah francais donat yang makin banyak di negara ini, antaranya Big Apple, Dunkin Donut, Krispy Kreme.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel