{Resep: yang Gurih! Resep Donat kentang simple

Resep Donat kentang simple. Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari kentang akan memberikan tekstur yang jauh lebih lembut dibanding donat terigu.

Resep Donat kentang simple Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Senin. Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di. Cara membuatnya cukup mudah Resep Donat kentang simple menggunakan 11 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Resep Donat kentang simple

  1. Siapkan 350 gram tepung terigu(segitiga biru).
  2. Siapkan 1 butir kuning telur ayam.
  3. Dibutuhkan 3 sdm margarin.
  4. Siapkan 1 sdt vanili.
  5. Siapkan 1 1/2 sdt ragi instan.
  6. Siapkan 2-3 buah kentang.
  7. Siapkan 3 sdm gula pasir(kalau suka manis boleh ditambah).
  8. Siapkan Sejumput garam.
  9. Siapkan 130 ml susu cair(yang sudah didinginkan).
  10. Dibutuhkan Toping(Mesis,keremahan kacang dan crispy ball warna-warni).
  11. Siapkan Glaze berbagai rasa(saya pakai rasa pandan,coklat dan durian:).

Sebut saja resep donat kentang, donat madu, donat kampung atau donat goreng. Tetapi memang kalau dilihat, tekstur dan citarasa resep kue donat asli Indoensia dengan resep donat JCO sedikit berbeda. Walaupun keduanya sama sama enak dan empuk. Resep kue bulat yakni donat kentang mulai banyak peminatnya saat ini. sebab membuat kue donat dengan tambahan kentang lebih praktis dan mudah.

Langkah Pembuatan Resep Donat kentang simple

  1. Campur semua bahan kering(kecuali margarin dan garam) kemudian masukkan kentang yang sudah direbus dan dihaluskan,lalu uleni adonan sambil masukkan susu sedikit demi sedikit:).
  2. Setelah adonan setengah kalis masukkan garam dan margarin,lalu uleni lagi sebentar hingga benar-benar kalis:).
  3. Setelah dirasa adonan benar-benar kalis tutup menggunakan kain bersih/serbet ± 60 menit/ hingga adonan benar-benar mengembang.
  4. Setelah adonan mengembang bagi adonan menjadi beberapa bagian,lalu cetak menggunakan cetakan donat/kalau mau lebih praktis cukup bulat-bulatkan adonan menggunakan tangan.
  5. Diamkan lagi ± 50 menit dan tutup lagi menggunakan kain bersih/serbet.
  6. Setelah donat benar-benar mengembang,goreng donat menggunakan api sedang hingga matang,lalu angkat dan tiriskan:).
  7. Setelah donat dingin beri toping sesuai selera kalian:).
  8. Mudah bukan? Selamat mencoba semoga berhasil🤗.

Resep Donat Kentang - Hampir semua orang terutama anak-anak sangat menyukai kue bulat dengan lubang di tengah ini. Lihat juga resep Donat Kentang Ekonomis Anti Gagal enak lainnya. Resep donat kentang ini dikatakan spesial karena ia donat kentang yang tidak membutuhkan bahan yang banyak dalam pembuatannya. Jadi, bahannya sederhana, prosesnya tidak lama dengan cara simple. Resep Donat Kentang merupakan aplikasi kumpulan Resep kue Donat Kentang yang simpel dan praktis sebagai panduan dalam membuat donat kentang Melalui aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah dalam mencoba.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel