{Resep: Anti Ribet! Bolu kukus gula aren dan santen no mixer

Bolu kukus gula aren dan santen no mixer. Walaupun tanpa mixer,teman-teman bisa membuatnya, bolu kukus mekar gula jawa/gula aren bisa menjadi ide isian snack box dan ide jualan resep fb bunda lindia. Lumayan buat temen ngeteh atau ngopi. Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Bolu Kukus Gula Merah Tanpa Telur dan Tanpa di Mixer yc, resep.

Bolu kukus gula aren dan santen no mixer Bolu kukus pandan no mixer. tepung terigu, minyak doreng, sp, telur, gula pasir, pasta pandan, skm+ air. Jadi special n senang bangat kalau bisa bikin. Cara membuat kue bolu dan bahan-bahannya yang sederhana membuat banyak orang tertarik membuatnya. Cara membuatnya tidak sulit Bolu kukus gula aren dan santen no mixer menggunakan 15 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Bolu kukus gula aren dan santen no mixer

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Siapkan 200 gram gula aren.
  3. Siapkan 200 ml santan (me : santan instan 65 di cairkan dgn 135 ml air).
  4. Siapkan 1 lembar daun pandan simpulkan.
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Siapkan 1/2 sdt vanilla (me: kupu2).
  7. Dibutuhkan Bahan B.
  8. Siapkan 2 butir telur.
  9. Siapkan 50 gram gula pasir.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt soda kue.
  11. Dibutuhkan 1/4 baking powder.
  12. Dibutuhkan Bahan C.
  13. Dibutuhkan 200 gram tepung terigu (me: ∆ biru).
  14. Siapkan 1 sachet susu coklat bubu (me: Dancow).
  15. Siapkan 100 ml minyak goreng (yg msh baru).

Secara umum bahan dasar pembuatan kue bolu terdiri dari tepung terigu, telur, mentega, dan gula. Hanya saja bertambahnya variasi pembuatan kue bolu menambah pula bahan. Sajian kue bolu kukus mungkin adalah salah satu sajian kue yang sudah sering anda cicipi. Aneka ragam bahan dalam resep membuat kue ini memang seringkali membuat seseorang merasa malas untuk membuatnya.

Langkah Pembuatan Bolu kukus gula aren dan santen no mixer

  1. Siapkan semua bahan, masak bahan A sampai mendidih dan sisihkan spy bersuhu ruang,jika sdh dingin disaring yaa mom.
  2. Mixer / wish bahan B sampai gula larut,mengembang dan putih berjejak.
  3. Jika sdh mengembang,masukan santan+ gula,terigu dan susu yg sdh di ayak secara bergantian sambil terus di aduk spy Merata dan terakhir masukan minyak goreng,sambil terus di aduk spy merata.
  4. Panaskan kukusan sampai mendidih airnya dan beruap banyak,bungkus tutupnya kukusan dgn kain spy air nya tidak jatuh di adonan bolkus,bisa2 ngambek gk mau mekar,masukan adonan bolkus yg sdh di alasi dgn kertas roti,setelah 20 menitan,buka dan angkat bolkusnya,ada yg kurang merekah tp hasilnya tidak bantet dan tetep nikmat di santapnya.
  5. Selamat mencoba,cemilan buatan sendiri... Hemat dari pada jajan di luar hehehe.

Resep Bolu Pisang Kukus Tanpa Mixer. Itu dulu tetapi saat ini kue bolu ini sudah menjadi primadona baru buat penikmat kue di nusantara. Siapkan wadah lagi dan tuang gula pasir dan telur ayamnya lalu kocok menggunakan mixer kecepatan rendah sampai tercampur rata saja sebentar saja. Cara membuat bolu kukus gula merah yang enak, merekah dan bisa ketawa ngakak memang bisa dibilang susah-susah gampang. Sebab kita harus menggunakan takaran adonan yang pas dan pengolahannya yang baik agar bolu dapat terbentuk dengan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel