{Cara Memasak yang Enak! 14. puding kolak pisang kurma

14. puding kolak pisang kurma. Saat berbuka puasa, kolak pisang menjadi salah satu makanan yang dinantikan banyak orang. Selain manis, kolak pisang bisa membuat seseorang cepat kenyang. Kolak pisang merupakan salah satu dessert khas Nusantara yang populer.

14. puding kolak pisang kurma Variasi puding sendiri sangat bermacam-macam dari puding buah, puding ubi, puding kacang hijau hingga puding roti. Tempa potongan roti tawar dengan pisang, roti tawar, pisang dan roti tawar lagi. - Tuang campuran susu UHT di atas roti tawar dan siram secara menyeluruh semua bagian hingga. Kolak ini berbahan dasar pisang atau ubi jalar dengan cara masak direbus dengan santan dan gula aren. Cara membuatnya cukup mudah 14. puding kolak pisang kurma menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 14. puding kolak pisang kurma

  1. Siapkan 2 buah pisang kepok.
  2. Dibutuhkan 10 buah kurma, buang biji nya.
  3. Siapkan 1/2 sdm bubuk nutrijell.
  4. Dibutuhkan 1/4 sdm bubuk swallow.
  5. Siapkan 1 keping gulmer.
  6. Siapkan 1 ruas jari jahe, geprek.
  7. Siapkan 1 saset santan kara @65ml.
  8. Siapkan 500 ml air.

Nah setelah bahan-bahan dalam cara memasak kolak pisang aneka rasa yang ke dua yaitu kolak pisang kurma dan kolang kaling sudah disediakan kita lanjut ke langkah-langkah atau cara. Seperti misalnya saja pisang yang biasa digunakan untuk membuat kolak di Indonesia yaitu pisang kepok, sering diplesetkan menjadi kapok, yang artinya manusia Kurma tidak hanya cocok untuk dijadikan cemilan lho, salah satunya bisa dimanfaatkan untuk bahan tambahan dalam membuat kolak. Resep Puding Kolak Pisang Enak dan Lezat. Cara membuat puding kolak pisang enak super simple.

Langkah Pembuatan 14. puding kolak pisang kurma

  1. Siapkan semua bahan, potong potong pisang nya, sisir juga gulmer nya, dan siapkan juga jahe nya, sisihkan.
  2. Lalu didihkan air, masukan gulmer jahe dan juga bubuk vanili, masak hingga mendidi.
  3. Matikan api, saring, lalu letakan dalam panci lagi air gulmer nya, lalu masukan potongan pisang nya, tunggu sebentar hingga pisang sedikit empuk, lalu masukan santan kara nya.
  4. Lalu masukan bubuk agar, aduk hingga mendidih kembali.
  5. Matikan api, tuang ke dalam cetakan, biar kan set.
  6. Sajikan dingin lebih istimewa 🍌🍌.

Untuk ide memasak hidangan penutup yang lain, silahkan mencoba Resep Es Krim Potong Strawbery dan Resep Kolak Pisang Spesial kami. Kolak pisang is the most popular variation of the coconut milk and palm sugar based dessert. The most common bananas used for this variation include plantains (pisang raja) and pisang kepok (saba banana). Kolak ubi or kolak singkong uses sweet potato (ubi) as well as cassava (singkong). Rasanya yang manis dan nikmat membuat Kolak Pisang Kurma Saus Gula cocok sekali untuk takjil di bulan puasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel