{Resep: Anti Ribet! Sambal Goreng Hati Sapi Kentang

Sambal Goreng Hati Sapi Kentang. Berikut resep memasak Sambal goreng kentang hati sapi, hidangan keluarga Nusantara menggugah selera. Resep kentang paling umum, dan mungkin juga paling enak adalah sambal goreng kentang. Tapi kentang adalah bahan yang serba guna, karena selain untuk lauk, juga enak dibuat kue.

Sambal Goreng Hati Sapi Kentang Ada beberapa variasi bumbu Sambal Goreng, ada yang pakai kemiri, ada yang bumbunya hanya diiris. Resep Sambal Goreng Hati dan Kentang Yang Mudah dan Praktis Cara Membuatnya. Bahan yang digunakan untuk membuat resep sambal goreng kentang hati ini juga bisa disesuaikan. Cara membuatnya tidak sulit Sambal Goreng Hati Sapi Kentang menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sambal Goreng Hati Sapi Kentang

  1. Siapkan 250 gr hati sapi, rebus, potong dadu.
  2. Dibutuhkan 2 buah kentang besar, potong dadu.
  3. Dibutuhkan 1/2 sachet saus tiram.
  4. Siapkan secukupnya Saus tomat.
  5. Siapkan secukupnya Kecap manis.
  6. Siapkan secukupnya Gula pasir.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Dibutuhkan secukupnya Air.
  9. Dibutuhkan Bumbu iris :.
  10. Siapkan 6 siung bawang merah, iris.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih, iris.
  12. Siapkan 5 cabe rawit, iris.
  13. Siapkan 2 cabe kriting, iris serong.

Teman-teman bisa menggunakan ati ampela ayam atau resep sambal goreng kentang ati sapi. nikmatnya sajian sambal goerng kentang ati sapi menjadi hidnagan spesial teman makan nasi yang paling nikmat! mari simak resepnya berikut! Anda pasti sudah sangat familiar dengan menu sajian sambal goreng kentang. Sajian yang seringkali ditemukan dalam beberapa perayaan besar ini. Berbahan dasar hati ayam maupun hati sapi, sambal goreng ati menjadi santapan yang sangat lezat untuk dihidangkan di meja makan.

Langkah Pembuatan Sambal Goreng Hati Sapi Kentang

  1. Siapkan bahan, rebus hati sapi, angkat dan potong dadu, iris duo bawang, dan cabe..
  2. Kupas kentang, potong dadu, cuci bersih, dan goreng setengah matang, angkat, tiriskan..
  3. Tumis duo bawang, cabe rawit hingga layu, masukkan hati sapi, tambahkan saus tomat, saus tiram, kecap manis, dan tambahkan air secukupnya, masak hingga air menyusut..
  4. Jika air mulai berkurang, masukkan kentang, tambahkan gula pasir, garam, aduk rata, dan tes rasa sesuai selera, jika sudah matang, matikan api kompor..
  5. Sambal goreng hati sapi kentang siap disajikan..

Panaskan minyak pada wajan untuk menggoreng kentang. Lalu goreng kentang yang sudah dipotong-potong tadi hingga keemasan. Memasak Sambal Goreng Hati Sapi terdengar sulit dan melelahkan. Namun kini Bunda bisa menghidangkan sajian pedas favorit nan bergizi ini dengan lebih sederhana dan praktis. Hidangan lezat ini memang sangat akrab dijadikan sebagai menu istimewa dalam berbagai acara spesial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel